Liga Italia

Ketika UFO Mampir di Atas Stadion dan Bawa Fiorentina Juara

Minggu, 24 Mei 2020 21:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Besthqwallpapers.com
Kisah UFO yang mampir di atas Stadion Artemio Franchi hentikan pertandingan sepak bola dan membawa Fiorentina jadi peraih scudetto Copyright: © Besthqwallpapers.com
Kisah UFO yang mampir di atas Stadion Artemio Franchi hentikan pertandingan sepak bola dan membawa Fiorentina jadi peraih scudetto

INDOSPORT.COM - Serie A Italia dikenal sebagai salah satu kompetisi dengan nilai sejarah yang tinggi. Dari kompetisi ini, banyak kejadian unik dan kontroversi yang mewarnai kompetisi yang dimulai sejak tahun 1922.

Salah satunya adalah kejadian unik saat markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, disambangi oleh UFO sehingga menghentikan pertandinga. Kejadian ini bukanlah kisah yang mengada-ada, setidaknya itulah pengakuan puluhan orang yang memadati stadion saat tim berjuluk Gigliati tersebut menghadapi Pistoiese.

Seperti kisah yang dibagikan These Football Times, tepat pada 27 Oktober tahun 1954, Fiorentina tengah menjalani laga persahabatan melawan Pistoiese. Tak ada yang spesial hingga sebuah UFO nampak melayang di langit pada saat Gigliati unggul 6-2 di babak kedua.

Semua mata menghadap ke langit termasuk para pemain dan wasit hingga membuat pertandingan dihentikan. Pasalnya ada suatu objek berbentuk telur dan meluncur dengan cepat di udara selama hampir 15 menit.

Banyak yang menduga bahwa objek tersebut adalah UFO. Sebagaimana diketahui, UFO memang sebuah mitos yang banyak diyakini keberadaannya oleh para pecinta konspirasi.

Kejadian ini ditanggapi banyak orang. Apalgi semusim berselang, Fiorentina keluar menjadi kampiun Serie A Italia dengan keunggulan 12 poin. Sebagai catatan, sebelum UFO itu mampi di Artemio Franchi, Gigliati bukanlah tim hebat dan memiliki potensi juara.

Mitos tersebut menjadi bumbu penyedap dalam pagelaran Serie A Italia. Banyak yang percaya, objek terbang yang menyambangi Stadio Artemio Franchi merupakan salah satu kekuatan magis yang membuat Fiorentina tak terkalahkan dalam 33 pertandingan dan menjadi juara.