Liga Italia

Ketimbang Gabung Inter Milan, Wonderkid Fiorentina Pilih Langkah Ini

Minggu, 10 Mei 2020 03:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, memilih mengembangkan kariernya terlebih dahulu ketimbang bergabung denga Inter Milan Copyright: © GettyImages
Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, memilih mengembangkan kariernya terlebih dahulu ketimbang bergabung denga Inter Milan

INDOSPORT.COM - Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, menyebutkan dirinya ingin terus berkembang menjadi pemain yang lebih komplit sebelum memutuskan hijrah ke klub besar seperti Inter Milan.

Melansir dari Football Italia, ketertarikan Inter kepada Chiesa bukanlah barang baru. Sejak terpilihnya Antonio Conte sebagai pelatih, pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu target utama di setiap bursa transfer.

Bahkan di jeda kompetisi, nama Federico Chiesa pun tetap dikaitkan dengan Inter Milan. Sehingga rumor tersebut pun segera diklarifikasi oleh bintang muda Fiorentina tersebut.

"Tak ada negosiasi, hanya ada Fiorentina. Saya tak memiliki agen. Jadi bicaralah kepada klub dan ayahku (Enrico Chiesa) yang selalu ada di sampingku. Dia seperti asisten pribadiku," ujar Chiesa.

"Targetku hanya ingin meningkatkan kualtiasku. Tak hanya dalam hal teknik, karena saya perlu menjadi pemain yang lebih komplit," lanjutnya menanggapi ketertarikan Inter.

Chiesa pun menambahkan bahwa dirinya ingin menjadi salah satu winger tajam dan mampu menyaingi catatan ayahnya yang mampu mencetak 138 gol di Serie A Italia.

Federico Chiesa sendiri mampu mencuri perhatian berkat aksinya bersama Fiorentina sejak musim lalu. Bahkan musim 2019/20 ini, ia tetap konsisten menampilkan permainannya dengan mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 26 penampilan.