Liga Indonesia

Menu Makanan Favorit Kiper Mualaf Persela saat Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 17:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Momen lebaran menjadi saat yang ditunggu kiper klub Liga 1 Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Momen lebaran menjadi saat yang ditunggu kiper klub Liga 1 Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan.

INDOSPORT.COM - Momen lebaran menjadi saat yang ditunggu kiper klub Liga 1 Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan. Selain momen kemenangan setelah sebulan berpuasa, hari raya Idul Fitri juga jadi ajang silaturahmi.

Sayangnya, pada tahun ini, Alfons tak bisa mudik ke kampung halamannya, Bali karena pandemi virus corona. Ia tetap berada di Samarinda, Kalimantan Timur sambil mengurus usaha kuliner yang dirintis bersama sang istri.

"Tidak balik (mudik), saya di Samarinda saja sambil ngurusin bisnis kuliner," tuturnya.

Alfons merupakan pemain yang memutuskan mualaf pada 2010 lalu. Pada setiap lebaran, mantan kiper Persebaya Surabaya itu mengaku menantikan sejumlah hidangan spesial.

"Makanan yang saya tunggu ya seperti biasa, ketupat, opor dan kari ayam," ujarnya.

Musim ini, Alfons didatangkan Persela Lamongan dari PSMS Medan. Ia telah tampil dalam satu pertandingan dari tiga laga yang dijalani Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2020.

Selain sibuk mengurus usahanya saat libur kompetisi, Alfons juga tak lupa menjalankan instruksi pelatih untuk berlatih mandiri. Ia memilih latihan ringan seperti jogging agar kondisinya tetap terjaga di tengah libur Liga 1 karena pandemi virus corona.