Liga Italia

Permalukan Inter, Momen Paling Spektakuler Shevchenko Bareng AC Milan

Minggu, 24 Mei 2020 08:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Mantan striker top AC Milan, Andriy Shevchenko, memiliki satu momen paling spektakuler berseragam Hitam-Merah, yaitu ketika mempermalukan Inter Milan. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Mantan striker top AC Milan, Andriy Shevchenko, memiliki satu momen paling spektakuler berseragam Hitam-Merah, yaitu ketika mempermalukan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan striker top AC Milan, Andriy Shevchenko, memiliki satu momen paling spektakuler bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, yaitu ketika mempermalukan Inter Milan di Liga Champions.

AC Milan memang pernah memiliki sosok legenda yang bernama Andriy Shevchenko. Striker asal Ukraina itu telah menjadi bagian dari sejarah klub Serie A Liga Italia tersebut. Tak heran ia betah menghabiskan waktu sekitar delapan musim bersama mereka.

Setiap pesepak bola pasti memiliki satu momen paling spektakuler dalam kariernya, begitu pula Shevchenko. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, sosok yang kini telah berusia 43 tahun itu punya satu momen 'hebat' bersama Milan.

Momen itu adalah ketika mereka menjalani pertandingan semifinal Liga Champions 2002-2003 melawan rival sekota, Inter Milan. Leg pertama, mereka yang berperan sebagai tuan rumah di San Siro, mampu menahan imbang tim tamu dengan skor 0-0.

Untuk bisa lolos ke final, Milan wajib setidaknya mendapatkan hasil imbang dan harus bisa mencetak gol di leg kedua (syarat unggul gol tandang). Hal ini ternyata berhasil diwujudkan oleh Andriy Shevchenko. Ia sukses menjebol gawang Inter pada menit ke-45+1 babak pertama.

Sebenarnya, Inter Milan berhasil membalas mereka pada menit ke-84 melalui sepakan Obafemi Martins hingga pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Namun, karena syarat untuk lolos ke babak selanjutnya (jika terjadi agregat imbang) adalah unggul gol tandang, maka Milan yang lolos.

Situs 90 Min menganggap hal itu sebagai momen paling spekatakuler Andriy Shevchenko selama menjalani kariernya bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan.

Hal itu memang tidak mengherankan. Karena, hanya dibantu oleh seorang pemain, AC Milan mampu lolos ke final Liga Champions 2002-2003 untuk menghadapi Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%