Liga Italia

Rencana Mengejutkan AC Milan jika Sukses Datangkan Mario Gotze

Senin, 11 Mei 2020 10:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @BVB
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, sudah menyiapkan rencana mengejutkan jika mereka benar-benar sukses mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze. Copyright: © Twitter @BVB
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, sudah menyiapkan rencana mengejutkan jika mereka benar-benar sukses mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyiapkan rencana mengejutkan jika mereka benar-benar sukses mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze.

Nama Mario Gotze memang sering muncul belakangan ini. Pasalnya, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020. Karena hal ini, ia menjadi rebutan banyak klub besar Eropa, seperti Inter Milan, Real Madrid, Newcastle United, AC Milan, dan lain-lain.

AC Milan sendiri diyakini bisa dengan mudah memboyong Gotze ke San Siro. Hal itu dikarenakan Dortmund pernah menawarkan sang striker ke Rossoneri pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu. Apalagi, calon pelatih mereka, Ralf Rangnick, jika sudah memberi restu.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub Serie A Liga Italia itu sudah mengantongi rencana jika mereka benar-benar sukses mendatangkan Gotze. Rencana itu adalah perubahan formasi yang akan dilakukan oleh Rangnick sendiri.

Selama ini, Milan sudah menggunakan skema 3-5-2 di era Montella, 4-3-3 di era Gattuso, dan 4-4-2 di era Stefano Pioli. Namun, semua formasi tersebut kabarnya tidak cocok untuk Mario Gotze. Pasalnya, sang pemain berperan sebagai second striker dan juga playmaker.

Ini memang menjadi rencana Rangnick. Eks pelatih RB Leipzig itu memiliki taktik permainan yang cepat dengan pembangunan serangan yang lancar dari lini belakang. Sehingga, keberadaan peran second striker (pemain di antara gelandang dan striker) sangat dibutuhkan demi suplai bola dari gelandang ke penyerang.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa formasi yang akan digunakan raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Namun yang pasti, Milan sendiri belum memberikan tawaran resmi mereka kepada sang pemain. Sehingga, kelanjutan rumor ini masih perlu dinanti.

Mario Gotze sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 45 gol dan menyumbang 61 assists dari total 217 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%