Bursa Transfer

3 Alasan Tak Terduga Mario Gotze Bakal Bergabung ke AC Milan

Senin, 4 Mei 2020 10:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images via Getty Images
Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Mario Gotze, justru berpotensi besar untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, karena tiga alasan ini. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Mario Gotze, justru berpotensi besar untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, karena tiga alasan ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Mario Gotze, dipercaya justru berpotensi besar untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, meski dirinya sedang diperebutkan oleh beberapa klub.

Sejak beberapa waktu yang lalu, nama Mario Gotze muncul ke permukaan. Pasalnya, ia menjadi rebutan banyak klub besar Eropa seperti Liverpool, AS Roma, Lazio, AC Milan, dan lain-lain. Hal ini wajar karena kontrak sang pemain juga akan berakhir.

Meski sebelumnya pernah dikabarkan bahwa Gotze lebih berpeluang gabung Liverpool, tapi melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, gelandang asal Jerman berusia 27 tahun itu justru berpeluang besar untuk merapat ke San Siro dan gabung dengan Rossoneri.

Pertama, sang pemain memang punya cita-cita untuk berlaga di Serie A Liga Italia. Hal itu dikarenakan istrinya, Ann-Kathrin, adalah seorang model dari Jerman yang punya banyak rekan bisnis di Italia.

Kedua, tawaran dari Lazio sudah ditolaknya. Sehingga, tinggal tersisa dua klub Serie A yang berpotensi memboyongnya, yaitu AS Roma dan Milan. Namun, Rossoneri lebih berpeluang karena mendapat restu oleh petinggi incaran mereka yang bernama Ralf Rangnick.

Rangnick selama ini memang sangat fokus untuk pengembangan pemain muda. Namun ternyata, ia juga tak keberatan jika Milan mendatangkan Gotze di bursa transfer musim panas 2020. Dengan situasi ini, klub yang bertempat di San Siro itu bisa berjuang penuh.

Ketiga, Dortmund sendiri pernah menawarkan sang pemain ke AC Milan di bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, tapi Milan saat itu menolaknya karena belum begitu berminat. Tentu, hal ini juga bisa menjadi senjata bagi mereka untuk kembali mengejar Gotze.

Mario Gotze telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 45 gol dan menyumbang 61 assists dari total 217 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.