Liga Inggris

Deretan Gol di Liga Inggris Tercipta Berkat ‘Bantuan’ Tiang Gawang

Senin, 25 Mei 2020 19:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2019-2020 memang sudah dihentikan hampir tiga bulan lamanya.

Terakhir kali Liga Inggris ini digelar pada awal Maret 2020 lalu setelah pandemi virus corona makin meluas dan memakan banyak korban.

Klasemen akhir pun sebelum kompetisi harus dihentikan, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin dari 29 pertandingan, disusul Man City di posisi kedua dengan torehan 57 poin, Leicester City urutan ketiga dengan menyimpan 53 poin, dan Chelsea diposisi keempat dengan menyegel 48 poin.

Hampir tiga bulan juga pencinta sepak bola Inggris tidak lagi melihat tim-tim kesayangan mereka, mulai dari big six, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Manchester United, dan Liverpool.

Pastinya, bukan hanya para pemain, pelatih, maupun panitia pertandingan saja yang rindu dengan atmosfer Liga Inggris yang terkenal dengan nama kick n rush tersebut, tetapi juga para penggemarnya.

Hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Inggris, FA juga masih terus merundingkan apakah mereka akan kembali menggelar kompetisi layaknya Bundesliga Jerman yang sudah berjalan dua pekan atau benar-benar dihentikan dengan catatan tak ada juara dan tak ada degradasi seperti Eredivisie Belanda atau dihentikan dan menetapkan Liverpool sebagai juara mengikuti jejak Ligue 1 Prancis yang menahbiskan PSG sebagai pemenangnya.

Sejauh ini, menurut sejumlah pemberitaan yang beredar, Liga Inggris 2019-2020 bakal kembali digelar pada awal Juni ini.

Meski belum ada kabar resmi apakah akan benar-benar kembali, setidaknya sejumlah klub peserta sudah mulai ada yang kembali ke lapangan untuk latihan.

Sambil menunggu kepastian Liga Inggris musim ini akan dimulai lagi atau resmi dihentikan, tidak ada salahnya jika kita melihat kembali sejumlah gol memukau dari musim-musim sebelumnya namun dari sudut pandang yang sedikit berbeda, yaitu dengan adanya bantuan dari tiang gawang.

Seperti apa proses golnya? Berikut cuplikan videonya yang dilansir dari youtube PremierLeague: