Liga Indonesia

Melihat Kembali Deretan Gol Debut Marko Simic bersama Persija Jakarta

Senin, 25 Mei 2020 17:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Menjadi andalan Persija Jakarta hingga kini di Liga 1, INDOSPORT pun menyajikan deretan gol debut Marko Simic di beberapa turnamen yang diikutinya.

Didatangkan Persija Jakarta dari klub Liga Malaysia pada 28 Desember 2017, Marko Simic menjelma menjadi penyerang haus gol sejak kedatangan perdananya di klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Saking hebatnya,bahkan Simic selalu bisa melesatkan gol debut buat Persija Jakarta. Baik itu dalam debut pertandingan perdana (laga tak resmi), mapun debut di pertandingan resmi.

Untuk mengingat kapan dan bagaimana gol debut tersebut diciptakan Marko Simic, berikut INDOSPORT mengulasnya.

Gol Debut Marko Simic

Datang di penghujung bulan desember 2017, tak butuh waktu lama buat Simic menyatu dengan permainan Persija Jakarta dan sepak bola Indoensia secara umum. Sebab di tanggal 8 Januari 2018, dalam laga debutnya, Simic sudah langsung bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Adalah Madura United, tuan rumah turnamen Suramadu Cup 2018, yang menjadi korban perdana penyerang 187 cm itu. Simic ketika itu mencetak debutnya ketika Persija Jakarta tertinggal 1-2 dari Madura United.

Ketika Macan Kemayoran dinilai akan mengakhiri laga dengan tangan hampa, di menit ke-87, Simic muncul lewat tendangan bebas terarahnya. Menghujam gawang Madura United dan membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga pertandingan usai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Important moment FIRST GAME & FIRST GOAL in @persijajkt Are you know Jak? Goal pertama simic adalah saa Persija VS Madura, saat itu event Suramadu Cup, goal melawan Melaka United itu goal ke 2 Simic Goal FreeKick @markosimic_77 sangat brilliant & sangat indah dari marko simic 🔥🔥 Goal plessingan maut nya mirip saat Persija VS Kalteng Putra . Ori Vid : Madura United TV [ Komentarnya Jak ? ] __ #GuePersija #Coyt #MacanKemayoran #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #ComeOnYouTiger #ForzaPersija #PersijaNews #newsaboutpersija #sepakbola #sepakbolaindonesia #Sajete #TheJakMania #JakartaBelongsToMe #persijajkt #BanggaJakMania #persijafans #jakangel #Persija #PersijaInfo #bolaindonesia #beritabola #lfl #fff #liga1 #beritapersija #transferpemain #beritaterkini #persijaday #persijapride

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Gol Debut Resmi

Jika itu adalah gol dalam laga debut secara keseluruhan Marko Simic di Persija Jakarta, namun dalam pertandingan tak resmi (turnamen pra musim). Di laga debut resminya, Simic juga langsung mampu menunjukan kualitas sebagai bomber haus gol.

Gol debut itu diciptakan Simic sekitar dua bulan setelah gol ke gawang Madura United, yakni ketika melawan klub Singapura Tampines Rovers di pertandingan Piala AFC 2018 (28/02/2018).

Bukan hanya satu, dalam laga debutnya bersama Persija Jakarta di turnamen resmi itu, Simic langsung memborong tiga gol ke gawang Tampines Rovers. Masing-masing di menit ke-12, 74 dan 86.

Sayangnya catatan bagus bisa mencetak gol di dua laga debut di atas, tak dilanjutkan Simic di Liga 1 2018. Dalam laga debutnya di Liga 1, Simic gagal mencetak gol buat Persija Jakarta yang kala itu hanya bermain imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC.

Baru kemudian di pekan ke-2, saat melawan Arema FC (31/03/2018), Simic berhasil menciptakan dua gol sekaligus. dalam kemenagan 3-1 Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%