Liga Spanyol

Tak Tergantikan, Ini 5 Sosok Striker Mengerikan di Sejarah Real Madrid

Senin, 25 Mei 2020 20:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jasper Juinen/Getty Images
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid Copyright: © Jasper Juinen/Getty Images
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid

INDOSPORT.COM - Tidak banyak pemain yang mampu mencetak gol secara konsisten di setiap laganya. Untuk bisa mencetak gol memang diperlukan kemampuan yang mumpuni. Insting mencetak gol harus terus dilatih agar terbiasa dalam menceploskan bola kedalam jala gawang lawan.

Klub yang paling dikenal sering melahirkan pemain-pemain yang handal dalam mencetak gol adalah Real Madrid. Los Blancos kerap mempunyai ujung tombak yang mampu menyumbangkan banyak gol disetiap laganya.

Lantas, pemain mana saja yang menjadi mesin gol terbaik dalam sejarah Real Madrid? Berikut ulasannya.

Raul Gonzalez

© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Copyright: Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty ImagesLegenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Pemain pertama yang berhasil menyumbangkan banyak gol untuk skuat El Real adalah Raul Gonzalez. Pemain jebolan akademi Atletico Madrid itu sukses menjadi salah satu penyerang tersubur yang ada di dunia.

Raul memperkuat Real Madrid selama 19 musim. Pemain yang kini berusia 40 tahun itu sukses mempersembahkan 9 trofi bergengsi (7 La Liga dan 3 Liga Champions) untuk skuat Los Blancos. Raul sendiri telah mencetak sebanyak 228 gol untuk skuat El Real.

Hugo Sanchez

Penyerang kedua yang menjadi mesin gol untuk skuat Real Madrid adalah Hugo Sanchez. Pemain berkebangsaan Meksiko ini berhasil menjadi salah satu penyerang tersukses yang pernah bermain untuk skuat El Real.

Hugo Sanchez memperkuat Real Madrid di tahun 1984 hingga 1992. Selama 8 musim memperkuat El Real, Hugo berhasil menyumbangkan sebanyak 164 gol. Hugo berhasil menyabet sebanyak lima kali gelar top skor La Liga.

Ferenc Puskas

© Telegraph
Ferench Puskas Copyright: TelegraphFerench Puskas

Salah satu legenda Real Madrid, Ferenc Puskas dikenal sebagai pemain yang mampu menempatkan posisi yang baik. Puskas dianugrahi kaki kiri yang mematikan. Puskas disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Bahkan, kini namanya dijadikan sebagai penghargaan gol terbaik versi FIFA.

Pemain kelahiran Hungaria ini memperkuat Real Madrid dari tahun 1958 hingga 1966. Selama 8 tahun memperkuat Madrid, Puskas berhasil mencetak sebanyak 242 gol dari 262 laga yang dimainkan olehnya.

Puskas berhasil mengantarkan kejayaan untuk skuat El Real dengan torehan gol yang ia ciptakan. Puskas membawa Madrid memenangi lima gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Liga Champions, dan satu Piala Interkontinental.

Alfredo Di Stefano

© Getty Images
Alfredo Di Stefano dan jejeran trofi juara Eropa. Copyright: Getty ImagesAlfredo Di Stefano dan jejeran trofi juara Eropa.

Salah satu mesin gol tersubur yang dimiliki Real Madrid adalah, Alfredo DI Stefano. Pemain kelahiran Argentina itu berhasil menyumbangkan banyak gol untuk skuat Los Blancos. Di Stefano sendiri dikenal mempunyai kecerdasan dan insting mencetak gol yang baik. Kepiawaiannya dalma mencetak gol sudah tak perlu diragukan lagi.

Di Stefano memperkuat Real Madrid di musim 1953 hingga 1964. Legenda Madrid ini berhasil mencetak sebanyak 216 gol dari 282 pertandingan yang dimainkan olehnya.

Cristiano Ronaldo

© Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo yang memamerkan otot-otot pada tubuhnya saat masih berada di Real Madrid. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Cristiano Ronaldo yang memamerkan otot-otot pada tubuhnya saat masih berada di Real Madrid.

Megabintang Real Madrid yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik yang pernah memperkuat Los Blancos sepanjang masa. Ronaldo berhasil memecahkan sejumlah rekor bersama El Real.

Pemain berkebangsaan Portugal itu berhasil mencetak rekor menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut di Liga Champions. Bersama Madrid, Ronaldo telah berhasil menyumbang sebanyak 119 gol (di babak utama) Liga Champions.

Tak hanya itu, CR7 juga menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini. Ronaldo berhasil membukukan 38 gol dalam satu musim. Selain itu, Ronaldo berhasil menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol pada fase gugur Liga Champions.