Liga Italia

Timo Werner: Dibutuhkan Rangnick Tapi Terlalu Naif untuk AC Milan

Senin, 25 Mei 2020 18:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner, penyerang asal Jerman milik RB Leipzig ini, mungkin sangat dibutuhkan mantan pelatihnya Ralf Rangnick, yang segera membesut AC Milan. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner, penyerang asal Jerman milik RB Leipzig ini, mungkin sangat dibutuhkan mantan pelatihnya Ralf Rangnick, yang segera membesut AC Milan.

INDOSPORT. COM - Timo Werner, penyerang asal Jerman milik RB Leipzig ini, mungkin sangat dibutuhkan mantan pelatihnya Ralf Rangnick, yang segera membesut tim top Serie A Italia, AC Milan.

Nama Timo Werner disebut-sebut masuk ke proyeksi revolusi Ralf Rangnick untuk AC Milan. Ralf Rangnick seakan sudah terlanjur ketagihan dengan kualitas Werner, sehingga membawanya ke San Siro jadi opsi yang masuk akal.

Ralf Rangnick sendiri memang sedang dalam perjalanan menuju kursi kepelatihan AC Milan. Kualitas Rangnick meracik taktik, kabarnya tak lama lagi resmi mengabdi kepada Rossoneri.

Rekam jejak Rangnick yang musim 2018/19 melatih RB Leipzig, tentu membuatnya telah kenal dekat dengan Werner. Sepanjang musim lalu menangani RB Leipzig, Rangnick sukses memaksimalkan ketajaman Werner di lini depan, lewat catatan 19 gol.

Merekrut Werner lantas diyakini jadi cara terampuh bagi Rangnick meningkatkan kualitas barisan penyerangan AC Milan. Apalagi, situasi AC Milan juga sedang parah, sebab tak ada satu pun penyerangnya di musim 2019/20 yang bisa mencetak dua digit gol.

Bayangkan, dari sekian banyak penyerang yang sekarang dimiliki AC Milan, catatan paling baiknya cuma enam gol milik Ante Rebic. Sisanya, tentu torehan golnya berada di bawah angka itu.

Permasalahannya, maukah Werner mengikuti jejak Rangnick ke AC Milan? Bukannya tidak tahu terima kasih, tapi harus diakui, prestasi AC Milan sedang merosot, sedangkan Werner membutuhkan klub lebih hebat ketimbang RB Leipzig.

Kalau saja rencana transfer terjadi saat AC Milan masih punya kekuatan sehebat era 2000-an silam, Werner pasti dengan mudah digaet. Kini situasinya berbeda, butuh lebih dari sekedar uang transfer mahal, supaya Werner benar-benar mau berlabuh ke San Siro.

Toh, kualitas Werner sebagai penyerang tidak sembarangan. Musim 2019/20 yang belum benar-benar rampung, Werner telah menorehkan 30 gol, dan dipercaya bakal makin bertambah banyak.

Apalagi sejumlah tim top Eropa yang prestasinya lebih baik dari AC Milan, turut mengincar jasa Werner. Jawara Liga Champions 2018/19, Liverpool, ingin sekali mendaratkan Werner ke Anfield Stadium.

Jangan lupakan pula raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Atau klub dengan gelar juara terbanyak di Liga Inggris, Manchester United, semuanya sedang memburu tanda tangan kontrak Werner.

Sungguh naif bila sampai mengatakan AC Milan adalah klub yang tepat untuk kehebatan Werner. Werner terlalu baik untuk AC Milan, tapi segalanya masih bisa terjadi di sepak bola, mari kita tunggu saja bagaimana kelanjutan ceritanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%