Liga Italia

5 Pemain Lama Ini Bakal Jadi Andalan Rangnick di AC Milan

Minggu, 24 Mei 2020 03:59 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa/Getty Images
Meski memburu pemain baru, ada 5 pemain lama AC Milan yang akan diandalkan Ralf Rangnick jika ia melatih Rossoneri musim depan, termasuk Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Meski memburu pemain baru, ada 5 pemain lama AC Milan yang akan diandalkan Ralf Rangnick jika ia melatih Rossoneri musim depan, termasuk Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM – Meski memburu pemain baru, ada 5 pemain lama AC Milan yang akan diandalkan Ralf Rangnick jika ia melatih Rossoneri musim depan, termasuk Gianluigi Donnarumma.

AC Milan berupaya mengadakan revolusi besar-besaran di tubuh tim mereka musim depan. Salah satu sosok yang menjadi kunci dari rencana besar tersebut adalah Ralf Rangnick, eks pelatih RB Leipzig yang santer dikabarkan akan bergabung ke San Siro musim depan.

Milan dikabarkan akan membekali Rangnick dengan uang belanja yang mencapai Rp1,6 triliun. Sejumlah nama beken pun segera dikaitkan dengan Rossoneri, di antaranya Timo Werner.

Meski demikian, dilansir Sempre Milan, setidaknya ada 5 pemain Milan saat ini yang wajib dipertahankan karena akan menjadi tulang punggung revolusi yang digalang Rangnick.

Nama pertama adalah penjaga gawang andalan Milan saat ini, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 21 tahun ini sudah menjadi penjaga gawang utama Milan selama beberapa musim terakhir dan berniat bertahan selama mungkin di San Siro.

Meski demikian, kontaknya di bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2021 dan keinginan sang agen yakni Mino Raiola untuk memindahkan Donnarumma bisa menggagalkan rencana tersebut.

Situasi berbeda dialami oleh kapten Milan saat ini, Alessio Romagnoli. Baik ia sendiri, agennya, dan pihak klub sama-sama ingin memperpanjang masa bakti Romagnoli di San Siro yang akan habis pada akhir musim 2021/2022.

Tiga nama lain yang juga akan menjadi dasar revolusi Rangnick adalah Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Ante Rebic. Dalam kasus Hernandez, Rangnick bahkan sudah melarang Milan untuk menjual pemain berposisi bek kiri yang tengah menjadi buruan PSG ini.

Kondisi yang sama terjadi pada Bennacer. Mengetahui bahwa Rangnick sudah terpikat oleh gelandang asal Aljazair ini, Milan menolak tawaran 30 juta euro (Rp480 miliar) yang diajukan kepada mantan bintang Empoli ini.

Sementara itu, untuk mengunci Ante Rebic yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak mereka musim ini, Milan harus mempermanenkan bintang Kroasia ini dari pemilik lamanya yakni Eintrach Frankfurt dengan dana kurang lebih 25 juta euro (Rp400 miliar).