Liga Indonesia

Bek Tangguh Bali United, Leonard Tupamahu 'Kecanduan' Game Online

Selasa, 26 Mei 2020 23:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu, pemain Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu, pemain Bali United.

INDOSPORT.COM - Tidak banyak kegiatan yang dilakukan pemain selama vakumnya Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Hal itu juga dialami bek senior Bali United, Leonard Tupamahu.

Pemain 36 tahun itu hanya menghabiskan waktu dengan latihan mandiri dan berkumpul bersama keluarga. Ia juga memilih tetap berada di Bali atau enggan mudik ke Jakarta meski tim diliburkan dengan waktu yang cukup lama.

"Selama pandemi ini, memang saya lebih banyak di rumah bersama istri dan anak. Kadang ngajar anak belajar juga," tuturnya.

Menariknya, dengan kondisi yang ada, Leonard mulai ketagihan bermain game online.

Bersama sejumlah rekannya seperti Hamka Hamzah hingga pemain muda lainnya, Leo kerap mengajak penggemar untuk menjajal PlayerUnknown's Battlegrounds (PUGB).

"Kalau malam main game online. Selain itu juga nonton pertandingan yang pernah dijalani tim Bali United," ujarnya.

Leonard Tupamahu merupakan salah satu pemain yang konsisten dan mampu meraih prestasi meski usianya tak lagi muda. Dalam usia yang hampir kepala empat, Leonard menjadi pilihan utama saat Bali United juara Liga 1 2019.

Sementara itu, baik PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selaku pengelola kompetisi, belum mengambil keputusan apakah liga dilanjut atau tidak. Sejauh ini, Liga 1 2020 dihentikan hingga akhir bulan.