Bola Internasional

Perkiraan Starting XI Der Klassiker: Dortmund vs Munchen

Selasa, 26 Mei 2020 21:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Pencinta sepak bola sejati malam hari nanti bakal dimanjakan dengan pertandingan big match Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-28 antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Laga bertajuk Der Klassiker ini bakal digelar pukul 23:30 WIB di Signal Iduna Park, markas dari Borussia Dortmund.

Dapat dipastikan, meski nantinya pertandingan tidak akan dihuni oleh pendukung masing-masing tim dari tribun penonton, namun jalannya laga tetap akan sengit dan menarik.

Tak hanya untuk menentukan posisi di klasemen sementara saja, tetapi juga pertandingan ini penuh dengan gengsi yang tinggi, dengan menempatkan siapa klub Bundesliga paling tangguh.

Saat ini, Bayern Munchen masih di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan menyimpan 61 poin dari 27 pertandingan, unggul empat angka atas Dortmund yang tepat berada di bawahnya dengan torehan 57 poin dari jumlah laga yang sama.

Jika Munchen berhasil menang, maka mereka bakal menjauh dengan selisih tujuh angka dan semakin mendekati tangga juara, sementara jika Dortmund yang menang, maka mereka bakal mempertipis jarak menjadi satu angka saja.

Duel lini serang masing-masing tim juga tentu akan menarik disaksikan, mengingat keduanya sama-sama mampu menjadi mesin gol yang baik.

Erling-Braut Haaland jelas patut diwaspadai oleh Bayern Munchen, sedangkan Robert Lewandowski yang merupakan sang mantan juga menjadi pemain yang harus dijaga ketat oleh Dortmund.

Berikut ini perkiraan susunan pemain laga Bundesliga Jerman 2019-2020 bertajuk Der Klassiker:

Borussia Dortmund (3-4-2-1)

Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Mahmoud Dahoud, Emre Can, Raphael Guerreiro; Julian Brandt, Jadon Sancho; Erling Haaland

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munchen (4-1-4-1)

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, David Alaba, Jerome Boateng, Alphonso Davies; Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leon Goretzka, Ivan Perisic; Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick