Bola Internasional

Benang Merah Tendangan Bebas Messi dan Lemparan Stephen Curry

Rabu, 27 Mei 2020 08:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, memiliki kebiasaan yang kurang lebih sama dengan pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, dalam hal olah bola. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, memiliki kebiasaan yang kurang lebih sama dengan pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, dalam hal olah bola.

INDOSPORT.COM - Kebiasaan eksekusi tendangan bebas megabintang Barcelona, Lionel Messi, dianggap mirip pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, saat melakukan lemparan.

Hal tersebut dikemukakan oleh seorang ilmuwan olahraga bernama Dr Rajpal Brar. Menurutnya, apa yang dilakukan Messi sesaat setelah menendang bola mengingatkannya pada sosok Curry.

“Ketika Messi mendendang bola, dia kemudian melihatnya dengan saksama sampai benar-benar sampai (ke gawang), itu cara tubuhnya memberi feedback,” ucap Dr Rajpal Brar, seperti diberitakan laman IBTimes.

“Dia bisa langsung menghubungkannya. Secara tidak sadar, tubuhnya langsung mengerti dan merasakannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dr Rajpal Brar menyebut tubuh Messi jadi punya memori tersendiri berkat kebiasaannya tersebut. Hal ini tentu akan mempermudah sang pemain saat melakukan hal serupa lain waktu.

Untuk diketahui, Messi sendiri memang punya ‘ritual’ khusus saat melakukan tendangan bebas. Ketika sebuah free kick yang dilakukannya ternyata sukses besar, ia mengaku akan menggunakan pola serupa pada kesempatan berikutnya.

Lalu berbicara tentang Stephen Curry, Dr Rajpal Brar merasa bintang basket NBA tersebut juga seperti Messi yang seolah tak berkedip ketika melihat bolanya melayang ke arah target.

“Contoh lain adalah Stephen Curry. Ketika Anda melihatnya menembak, dia terus memandangi bolanya. Jadi, ada unsur pararel soal feedback (tubuh) mereka,” terang Dr Rajpal Brar.

Baik Lionel Messi maupun Stephen Curry memang sudah punya nama besar di bidang olahraganya masing-masing. Meski berbeda lapangan, ternyata tetap ada benang merah yang bisa ditarik dari keduanya, ya.