Liga Champions

Kombinasi Starting XI Terbaik yang Belum Pernah Juara Liga Champions

Rabu, 27 Mei 2020 10:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© 101 Great Goals
Berikut tersaji kombinasi starting XI yang berisi pemain-pemain bintang yang, sayangnya, belum pernah sekalipun merasakan gelar juara Liga Champions. Copyright: © 101 Great Goals
Berikut tersaji kombinasi starting XI yang berisi pemain-pemain bintang yang, sayangnya, belum pernah sekalipun merasakan gelar juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji kombinasi starting XI yang berisi pemain-pemain bintang yang, sayangnya, belum pernah sekalipun merasakan gelar juara Liga Champions.

Sebagai seorang pemain, meraih gelar juara Liga Champions bersama timnya adalah sebuah tujuan yang paling utama. Karena, Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola paling elit di Eropa.

Hanya klub-klub yang mampu finish pada posisi empat besar (di beberapa liga, tiga besar atau dua besar) yang berhak untuk berlaga adu gengsi di Liga Champions musim depannya.

Ironisnya, justru banyak nama tenar yang belum pernah merasakan mengangkat trofi besar Liga Champions dari awal karir sampai detik ini. Berikut kombinasi starting XI terbaik para pemain yang belum pernah juara berdasarkan situs 90 Min.

Kiper: Gianluigi Buffon

Siapa sangka megabintang Juventus ini belum pernah sekalipun merasakan gelar juara bergengsi tersebut. Meski Gianluigi Buffon sudah menjalani 123 laga di Liga Champions, tapi timnya belum pernah juara.

Bek kiri: Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta, mantan pemain Juventus, Barcelona, dan AC Milan ini juga belum pernah meraih gelar Liga Champions. Padahal, ia merupakan pemain hebat di Serie A Liga Italia atau LaLiga Spanyol.

Bek tengah: Lilian Thuram

Lilian Thuram merupakan mantan pemain Juventus dan Barcelona. Ia pernah meraih gelar juara domestik bersama dua klub tersebut. Namun, gagal membawa pulang trofi Liga Champions.

Bek tengah: Fabio Cannavaro

Salah satu bek terhebat dalam sejarah timnas Italia dan juga Inter Milan. Namun, progres terjauh Fabio Cannavaro di Liga Champions hanya sampai semifinal bersama Inter.

Bek kanan: Gael Clichy

Salah satu mantan Arsenal saat klub Liga Inggris tersebut berada di puncak kejayaan mereka. Sayangnya, progres terjauh Gael Clichy di Liga Champions hanya sampai final pada 2006 lantaran tumbang oleh Barcelona.

Gelandang kanan: Robert Pires

Robert Pires juga merupakan mantan bintang Arsenal. Bahkan, ia mampu menjadi salah satu icon The Gunners waktu itu. Namun, kehebatannya ternyata tidak mampu membuat timnya juara Liga Champions.

Gelandang tengah: Michael Ballack

Michael Ballack pernah tembus final Liga Champions dua kali, yaitu saat bersama Bayer Leverkusen dan Chelsea. Namun, mereka gagal juara. Meski akhirnya pindah ke Bayern Munchen, mereka ternyata juga gagal juara.

Gelandang kiri: Pavel Nedved

Legenda Juventus yang saat ini menjadi petinggi Bianconeri, Pavel Nedved pernah tampil di Liga Champions 100 kali, hampir sama dengan Buffon. Namun, ia tak pernah mengangkat trofi tersebut.

Gelandang serang: Francesco Totti

Megabintang AS Roma ini namanya begitu cemerlang pada 1990-an. Namun, siapa sangka bahwa Francesco Totti belum pernah menjuarai Liga Champions. Banyak pihak yang menyayangkan hal tersebut.

Striker: Ronaldo Nazario

Salah satu legenda Inter Milan dan Real Madrid, Ronaldo Nazario, sang legenda Brasil, ternyata belum pernah mengangkat silverware Liga Champions. Padahal, ia sukses memenangkan Ballon d'Or dua kali.

Striker: Zlatan Ibrahimovic

Pemain penuh kontroversi dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic, juga memiliki nasib ironis. Mampu tampil garang dan tajam di timnas dan di semua klub yang ia bela, ternyata belum pernah sekalipun meraih gelar Liga Champions.

Itulah starting XI sepak bola terbaik dunia yang belum pernah menjuarai kompetisi Liga Champions sampai detik ini. Sehingga, banyak pihak yang menganggap bahwa ini adalah hal yang ironis mengingat penampilan mereka yang sangat menjanjikan di kancah domestik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%