Liga Indonesia

Persip Pekalongan, Klub yang Pernah Diperkuat 2 Kiper Timnas

Rabu, 27 Mei 2020 13:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Awan Setho Raharjo
Termasuk Awan Setho Raharjo, 2 kiper yang pernah memperkuat klub yang saat ini di Liga 3, Persip Pekalongan. Copyright: © Awan Setho Raharjo
Termasuk Awan Setho Raharjo, 2 kiper yang pernah memperkuat klub yang saat ini di Liga 3, Persip Pekalongan.

INDOSPORT.COM – Termasuk Awan Setho Raharjo, 2 kiper yang pernah memperkuat klub yang saat ini di Liga 3, Persip Pekalongan.

Persip Pekalongan saat ini masih terbenam di kompetisi Liga 3 setelah terdegradasi dari Liga 2 pada tahun 2017.

Musim lalu, Laskar Kalong sebenarnya cukup menjanjikan di fase grup kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah. Sempat unbeaten di fase grup, klub yang bermarkas di Stadion Hoegeng ini justru melempem di fase gugur.

Akhirnya, impian Persip untuk naik kasta ke Liga 2 kembali gagal dan di tahun 2020 mereka sebenarnya memiliki keinginan untuk kembali mewujudkan mimpinya itu. Namun, karena pandemi Covid-19, impian itu nampaknya kembali tertunda karena tidak jelasnya nasib Liga 3.

Terkubur di Liga 3, siapa sangka jika Persip pernah diperkuat dua penjaga gawang langganan Timnas saat ini. Ya, Muhammad Ridho (Madura United) dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC) merupakan mantan penggawa klub asal Kota Batik ini.

Muhammad Ridho yang asli orang Pekalongan memulai karirnya di Persip dari usianya yang masih belia hingga tahun 2014. Penampilan apiknya mulai nampak di tahun 2014 di era edisi terakhir Divisi Utama.

Namun, di tahun berikutnya Ridho memutuskan merantau ke PS Bangka sebelum akhirnya hijrah ke Borneo FC di tahun 2016. Saat memperkuat Persip, Ridho sempat satu tim dengan pemain berpengalaman seperti Patricio Jimenez dan Elie Aiboy.

Selain Ridho, kiper langganan Timnas yang pernah memperkuat Persip adalah Awan Setho Raharjo. Pria asal Kota Semarang ini memperkuat Laskar Kalong pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016.

Awan Setho saat itu memang didatangkan oleh Persip untuk menggantikan posisi Muhammad Ridho yang hengkang ke PS Bangka.

Semusim di Pekalongan, Awan Setho di tahun 2017 memutuskan untuk membela klub asal tanah kelahirannya PSIS Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%