Liga Inggris

Starting XI Mengerikan West Ham Jika Tak Jual Pemain Akademinya

Rabu, 27 Mei 2020 18:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© FootballPictures.net
Berikut starting XI mengerikan West Ham United jika tak menjual para pemain lulusan akademinya Copyright: © FootballPictures.net
Berikut starting XI mengerikan West Ham United jika tak menjual para pemain lulusan akademinya

INDOSPORT.COM - West Ham United dewasa ini hanya dikenal sebagai klub papan tengah Liga Inggris. Namun sepanjang perjalanannya, The Hammers bisa jadi tim yang layak diperhitungkan berkat kemampuannya memproduksi pemain-pemain berbakat.

Bukan rahasia lagi jika West Ham kerap disebut akademi terbaik di Inggris. Hal ini lantaran banyak pemain dengan nama besar lahir di dalamnya. Namun hal ini berbuah malapetaka. Kehebatannya memproduksi pemain membuat tim-tim besar datang mengetuk pintu untuk memboyong mereka.

Dari setiap posisi, West Ham United memiliki deretan pemain bertalenta yang pernah dibinanya. Jika saja The Hammers bersabar dan mau mengembangkannya, bukan tidak mungkin tim asal London ini bisa berbicara banyak di kancah Liga Inggris hingga Eropa.

Berikut starting XI pemain binaan akademi West Ham yang bisa saja membuat seluruh tim ketakutan dibuatnya.

Kiper: Stephen Bywater

Sejatinya, West Ham tak memiliki banyak kiper berkualitas di akademinya. Buktinya, banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi pos vital ini. Namun tak ada salahnya melirik nama Stephen Bywater.

Sejak usia 16 tahun, ia bergabung dengan West Ham hingga usia 24 tahun. Total 59 penampilan dibuatnya. Nasibnya tak begitu mujur ketimbang jebolan lainnya, dan hanya berkutat di tim-tim papan bawah.

Bek Kanan: Glen Johnson

Memulai kariernya benar-benar dari akademi West Ham. Ia sempat dipinjamkan ke Milwall pada musim 2002/03 dan hanya mencatatkan 16 penampilan bersama The Hammers.

Pada musim 2003/04, Chelsea datang memboyongnya dan berlanjut menjalani petualangannya di Inggris dengan bergabung tim lainnya seperti Liverpool sebelum menyatakan pensiun pada musim 2018/19.

Bek Tengah: Rio Ferdinand

Ferdinand mengawali kariernya di West Ham sebelum pindah ke Leeds United. Ia menjadi salah satu produk akademi The Hammers yang sukses di kancah sepak bola.

Pasalnya dua musim setelah bergabung Leeds United, ia menjadi bek termahal saat Manchester United memboyongnya. Bersama Setan Merah, ia pun melegenda dan meraih berbagai gelar bergengsi.

Bek Tengah: John Terry

Banyak yang menyebut bahwa Terry adalah jebolan akademi Chelsea. Itu adalah fakta yang tak terbantahkan. Namun, sebelum hijrah ke The Blues, ia adalah pemain akademi West Ham.

Terry menghabiskan waktunya di West Ham selama empat tahun sebelum Chelsea datang dan memboyongnya saat usianya menginjak 14 tahun.

Bek Kiri: James Tomkins

Ia menjadi salah satu produk terbaik yang dimiliki West Ham. Pasalnya, Tomkins bisa bermain di segala posisi di lini belakang.

Bahkan pendukung West Ham pernah geram dibuatnya saat pihak klub melegonya ke tim lain. Hal ini lantaran kemampuannya yang unik dan apik tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%