Bola Internasional

5 Musik Ikonik WWE yang Bisa Iringi Pembuka Laga Sepak Bola

Kamis, 28 Mei 2020 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Layaknya sebuah pertarungan gulat, sejumlah laga sepak bola ini juga bisa diiringi musik pembuka ikonik yang mengadopsi dari acara WWE.

Para pegulat profesional, seperti Shane McMahon, Triple H, hingga Brock Lesnar selalu dikenang karena musik pembukaan yang mendebarkan di arena sebelum mereka naik ke atas ring.

Musik pembuka ini jadi hal paling mendebarkan mengingat pertarungan gular selalu diwarnai dengan drama perkelahian yang membuat lawannya kadang babak belur.

Lantas, bagaimana jadinya jika ajang sepak bola juga mengadopsi cara WWE sebelum mengali suatu pertandingan. Percaya tidak percaya, hal ini juga bisa saja terjadi di dunia nyata.

Dengan sebagian besar turnamen sepak bola di dunia terkena dampak pandemi virus corona atau COVID-19, INDOSPORT bakal memberikan ide jika laga sepak bola memakai iringan musik ikonik meniru para pegulat WWE saat memulai pertandingan

1. Manchester City - Here Comes The Money (Shane McMahon)

Lagu ‘Here Comes The Money’ jadi musik pengiring yang ikonik ketika Shane McMahon memasuki arena pertandingan WWE.

Lagu tersebut bisa diadopsi oleh Manchester City, untuk menggambarkan bahwa klub itu saat ini sangat kaya raya dan seperti tidak pernah ambil pusing untuk memboyong pemain.

Bisa dibayangkan pelatih Man City, Pep Guardiola, melakukan tarian Shane O’Mac saat masuk ke stadion. Tentu saja ini jadi bahan hiburan tersendiri.

2. Leicester City - Flight of the Valkyries (Daniel Bryan)

Lagu ini menceritakan tentang seorang petarung gulat underdog alias tidak diunggulkan. Leicester City bisa memakai musik ini membuktikan ketangguhannya dengan meniru pegulat non unggulan Daniel Bryant saat memasuki stadion sepak bola.

Faktanya, Leicester City pernah menggebrak Liga Inggris dengan meraih kemenangan gelar yang bersejarah untuk klub di musim 2015-2016. Padahal kala  itu tim yang dimiliki milyuner Thailand itu tidak pernah diunggulan.

3. Real Madrid – King of Kings (Triple H)

Lewat musik ‘King of Kings’ yang ikonik milik pegulat Triple H,  Real Madrid juga bisa menunjukkan dirnya sebagai klub kelas bangsawan yang beberapa kali berhasil mencapai puncak tangga sepak bola Spanyol dan Eropa.

Bayangkan saja, lagu bergema di Stadion Santiago Bernabeu dengan merdunya ketika pada pemain Los Blancos memasuki arena permainan. Dijamin semua lawan Real Madrid ciut menghadapi raksaa ibukota Spanyol itu.

4. Liverpool - I'm Back (Eric Bischoff)

Tampaknya bila Liga Inggris resmi bergulir kembali setelah berhenti selama dua bulan akibat pandemi corona, iringan musik ini sangat tepat menggambarkan kondisi Liverpool saat ini.

Liverpool tengah merenda asa bisa mengangkat trofi kemenangan Liga Inggris pertama sejak 25 tahun terakhir. Ya, musim 2019-2020 jadi ajang comeback The Reds ke arena perburuan gelar dan pemecahan rekor.

Sebelum ditangguhkan, posisi tim asuhan Jurgen Klopp itu hampir tak terkejar. Mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 78 poin, unggul 25 poin dari rivalnya Manchester City.

5. Bayern Munchen - Next Big Thing (Brock Lesnar)

Bayern Munchen sukses melakoni laga perdana lanjutan Bundesliga Jerman. Bertandang ke markas Union Berlin, mereka menang 2-0 pada pertandingan yang digelar Minggu (17/05/20) malam WIB.

Lagu ‘Next Big Thing’ yang mengiringi Brock Lesnar masuk ke arena mungkin akan cocok dipakai Bayern Munchen saat mereka melakoni laga selanjutnya. Tim asuhan Hans-Dieter Flick berharap mendapatkan hasil bagus lagi di laga selanjutnya.

Ketika lagu ini diputar, aura ketakutan akan menyergap semua musuh-musuh. Sama seperti Brock Lesnar yang legendaris itu, Bayern Munchen jadi tim yang hanya bisa menyerang dengan tingkat ketakutan yang saama di dunia sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%