Liga Inggris

Everton Rekrut Sosok yang Pernah Gagal Seleksi di Persija Jakarta

Kamis, 28 Mei 2020 08:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger / Getty Images
Klub Liga Inggris, Everton, kini memiliki pemandu bakat baru yang pernah seleksi di Persija Jakarta. Jan Kruger /Getty Images Copyright: © Jan Kruger / Getty Images
Klub Liga Inggris, Everton, kini memiliki pemandu bakat baru yang pernah seleksi di Persija Jakarta. Jan Kruger /Getty Images

INDOSPORT.COM - Nama Habib Bamogo mungkin sudah terdengar asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Pria asal Burkina Faso yang pernah diseleksi oleh Persija Jakarta ini memiliki jabatan penting di klub Liga Inggris, Everton.

Bamogo didapuk menjadi tim perekrut klub berjuluk The Toffes sejak awal Januari 2020. Pria asal 38 tahun ini akan blusukan mencari talenta muda terbaik di Eropa, khususnya dari Prancis.

"Saya memiliki banyak kenalan di sepak bola. Sepupu saya yang juga pemandu bakat Everton untuk pesepakbola pro mengabarkan tengah mencari pemain muda," ujar Bamogo sebagaimana dilansir dari Foot Mercato.

"Jadi saya diberitahu bahwa Everton memberikan kontrak selama enam bulan untuk melihat apakah pekerjaan itu cocok untuk saya. Jelas saya menyukainya, karena saya juga menjaga pemain-pemain muda yang ke depannya bisa menjadi pesepakbola profesional. Pekerjaan inilah yang saya sukai," lanjutnya.

Dalam tugasnya, Habib Bamogo akan memantau pemain dalam ketegori U-16 dan U-19 untuk direkomendasikan ke Everton. Selain Prancis, Bamogo juga mencari pesepakbola muda di Belgia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @habibbamogo on

Sekadar informasi, Habib Bamogo pernah diseleksi Persija Jakarta pada medio 2014 silam. Kala itu, Bamogo tampil 50 menit saat Macan Kemayoran melakoni laga uji coba kontra Ajax Amsterdam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sayang, penampilan Bamogo berada jauh di bawah ekspetasi. Gerakannya yang lamban dan gagal memaksimalkan peluang emas membuat pelatih Persija kala itu, Benny Dollo enggan memberikan kontrak bagi mantan penyerang Marseille dan Celta Vigo tersebut.

Setelah tidak mendapatkan kontrak di Persija Jakarta, Habib Bamogo memutuskan bergabung dengan Persiram Raja Ampat untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan pensiun di tahun 2015 setelah kompetisi sepak bola nasional dihentikan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%