Rutinitas Pemain Spesial Persija Jakarta Pasca Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar tidak ingin membuang waktu pasca merayakan Idul Fitri. Ia langsung fokus latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar tidak ingin membuang waktu pasca merayakan Idul Fitri. Ia langsung fokus latihan untuk menjaga kondisi fisiknya.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar tidak ingin membuang waktu pasca merayakan Idul Fitri. Ia langsung fokus latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. 

Menurut Shahar, kewajiban seorang atlet profesional adalah harus tetap menjaga kondisinya di level tertinggi. Pemain bernomor punggung 88 itu akan menambah porsi latihannya, setelah sempat dikurangi saat bulan puasa lalu.

"Saya selama puasa tetap menjaga kebugaran, namun sedikit berbeda," katanya.

"Karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di tempat gym karena ditutup. Saya hanya berlatih di rumah saja dengan cara sederhana. Setelah lebaran saya juga melakukan itu," imbuh Shahar.

Selama libur kompetisi, Shahar memilih tetap berada di Jakarta bersama istri dan dua orang anaknya. Namun, ia tetap komunikasi dengan keluarga di kampung melalui video call.

Sementara itu, lebaran tahun ini cukup berkesan bagi Shahar, karena ia mulai mengajarkan dua buah hatinya yang masih balita untuk menjalankan ibadah puasa. Mantan kiper Barito Putera itu turut mengajak anak-anaknya saat berbuka puasa, agar mereka terbiasa dengan suasana bulan suci ramadan.

"Anak-anak sering bertanya saat mereka sarapan anak siang, kenapa saya dan istri tidak makan? Di situ kesempatan saya untuk menjelaskan puasa adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim tidak makan dan minum dari imsak hingga maghrib. Dari hal seperti itu mereka sudah mengerti puasa itu apa,” tutupnya.

Shahar merupakan pemain spesial yang dimiliki Persija. Ia merupakan satu-satunya pemain yang pernah juara Liga Indonesia bersama Macan Kemayoran dan Persib Bandung, yang dikenal memiliki rivalitas tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%