Liga Indonesia

Marko Simic Ungkap Laga Paling Spesial Bersama Persija

Kamis, 28 Mei 2020 22:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic telah menjalani musim ketiga bersama Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic telah menjalani musim ketiga bersama Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Marko Simic telah menjalani musim ketiga bersama Persija Jakarta di Liga 1. Sejauh ini, ia mencatatkan 73 gol dari 85 laga baik di kompetisi resmi (Liga 1, AFC Cup dan Kualifikasi Liga Champions Asia) maupun turnamen.

Dari banyaknya pertandingan yang dilakoni, ada satu yang paling berkesan bagi Simic. Pemain asal Kroasia itu memilih pertandingan melawan Mitra Kukar jadinya yang spesial karena jadi penentuan juara Liga 1 2018.

Ketika itu, Persija yang masih ditukangi Stefano Cugurra, menang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu memastikan Macan Kemayoran merengkuh juara Liga 1 dan Simic menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol itu.

"Pertandingan yang paling berkesan tentunya melawan Mitra Kukar karena kami bisa juara liga sekaligus gelar pertama, setelah 17 tahun lalu  memenangkan liga," ujar Simic.

Laga tersebut dinilai makin spesial, lantaran ayah Simic menyaksikan langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Hal itu membuat pemilik nomor 9 di Persija itu makin tersanjung.

"Yang kedua alasan lainnya yaitu ayah saya saat itu juga menyaksikan laga tersebut langsung di stadion tentu ini jadi laga spesial buat saya," tutupnya.

Selama tiga musim di Liga 1, Simic hanya butuh 61 laga untuk mencatatkan 50 gol. Alhasil, ia pun diganjar dengan kontrak baru hingga 2023 mendatang.

3