Liga Spanyol

Termasuk Jadi Pengungsi, 5 Hal Mengejutkan Soal Luka Modric

Kamis, 28 Mei 2020 13:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berikut deretan fakta mencengangkan dari pemain klub LaLiga Real Madrid, Luka Modric, yang jarang diketahui pecinta sepak bola Copyright: © Getty Images
Berikut deretan fakta mencengangkan dari pemain klub LaLiga Real Madrid, Luka Modric, yang jarang diketahui pecinta sepak bola

INDOSPORT.COM - Luka Modric dikenal sebagai salah satu gelandang modern yang membela klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Namun, banyak fakta tersembunyi yang tak banyak diketahui pecinta sepakbola dari pria berusia 34 tahun tersebut.

Modric sempat menggemparkan jagat sepak bola pada 2018 silam usai terpilih menjadi pemain terbaik dan menyabet Ballon d'Or. Ia menjadi pemain pertama yang mengalahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah berjalan selama satu dekade.

Perjalanan hebatnya pun diwarnai banyak hal mengejutkan yan tak pernah diketahui pecinta sepakbola. Berikut deretan fakta Luka Modric seperti yang diterima tim INDOSPORT dari press release LaLiga Spanyol.

1. Menjadi Pengungsi Saat Masih Kecil

Lahir di negara yang tengah menjalani konflik, Modric harus merasakan pahitnya menjadi pengungsi pada awal tahun 1990-an. Bahkan, di masa kecilnya, ia harus kehilangan sang kakek selama perang Yugoslavia.

2. Barcelona Menghubunginya pada Tahun 2008

Sebelum jauh membela Real Madrid, Modric mengaku hampir bergabung Barcelona. Bahkan, ia menyebutkan dirinya ingin bermain bagi tim asal Catalunya tersebut dan pernah berpose mengenakan seragam El Barca. Namun, pada 2008, ia justru hijrah ke Tottenham Hotspur dari Dinamo Zagreb.

3. Meraih Trofi Pada Debutnya Bersama Real Madrid

Usai didatangkan pada musim panas 2012 silam, Modric langsung tampil di leg kedua Piala Super Spanyol. Ia masuk di babak kedua menggantikan Mesut Ozil dan meraih trofi perdananya usai menahan imbang Barcelona 4-4.

4. Dilabeli Pembelian Terburuk di Tahun 2012

Kendati berhasil meraih gelar di debutnya, Modric tak menjalani kisah indah di musim perdananya. Bahkan, di pertengahan musim, dirinya dilabeli pembelian terburuk musim 2012/13.

5. Pemain yang Paling Lama Tampil di Piala Dunia 2018

Tahun 2018 menjadi tahun yang indah bagi Modric. Ia mampu membawa Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018 dan meraih bola emas serta meraih Ballon d'Or. Bahkan di Piala Dunia 2018, ia tercatat pemain yang paling sering bermain di atas lapangan dengan total 694 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%