Bola Internasional

Kalahkan Man United dan Barcelona, Real Madrid Jadi Klub Termahal

Jumat, 29 Mei 2020 13:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kendati keuangan tim sepak bola menurun di tengah corona, Real Madrid tetap menjadi tim termahal di Eropa mengalahkan Man United dan Barcelona Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kendati keuangan tim sepak bola menurun di tengah corona, Real Madrid tetap menjadi tim termahal di Eropa mengalahkan Man United dan Barcelona

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil keluar sebagai klub paling mahal di Eropa dengan mengalahkan Manchester United dan Barcelona untuk tahun 2020.

Dilansir dari laman Football Espana, tim asal ibukota Spanyol ini mengalami peningkatan nilai hingga delapan persen dari musim lalu. Hal ini membuat nilai tim berjuluk Los Blancos tersebut naik menjadi 3.478 juta euro.

Pencapaian Real Madrid ini mengalahkan tim-tim besar Eropa lainnya. Bahkan Barcelona yang terhitung rival abadi El Real hanya duduk di peringkat ketiga dengan nilai 3.193 juta euro. Sedangkan Manchester United berada di peringkat kedua dengan nilai yang tak disebutkan.

Selain itu, pada 10 besar dihuni oleh lima tim asal Inggris lalu di ikuti oleh Juventus, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen. Tentu menjadi nilai tambah bagi Madrid mampu mengungguli tim-tim papan atas Eropa lainnya.

Keberhasilan Madrid ini selaras dengan prestasi yang dimiliki Los Blancos dalam satu dekade terakhir. Tercatat El Real mampu menguasai sepak bola Eropa dengan menjuarai empat gelar Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

Tentu keberhasilan ini akan menjadi daya tarik Real Madrid di masa mendatang. Dengan status ini, Los Merengues berpotensi menambah pemasukan lebih besar dari datangnya sponsor kendati banyak tim lain kesulitan akibat pandemi corona.

3