Bola Internasional

Libas Corona, Kamboja Jadi Negara ASEAN Ke-2 yang Kembali Gulirkan Kompetisi

Jumat, 29 Mei 2020 12:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Official Bali United
Sukses kendalikan angka kasus virus corona, Kamboja bakal jadi negara ASEAN kedua yang kembali gulirkan kompetisi sepak bola. Copyright: © Official Bali United
Sukses kendalikan angka kasus virus corona, Kamboja bakal jadi negara ASEAN kedua yang kembali gulirkan kompetisi sepak bola.

INDOSPORT.COM - Kamboja akan segera menjadi negara ASEAN kedua setelah Vietnam yang kembali menggulirkan kompetisi domestik di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari laman resmi AFF, Liga Kamboja atau C-League musim 2020 akan kembali bergulir pada awal Juni mendatang setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

"Namun, setelah mendengarkan saran dari Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa olahraga dapat kembali lagi bulan depan,"

"Dan dengan dicabutnya larangan tersebut, tidak hanya Liga Metfone Kamboja akan kembali tetapi juga Piala Hun Sen dan beberapa turnamen sepak bola lainnya akan dilanjutkan," tulis laman resmi AFF.

Hingga Jumat (29/5/2020), virus corona di Kamboja hanya 124 kasus positif tanpa adanya korban meninggal dunia.

Meski begitu, pemerintah Kamboja tetap membuat protokol supaya seluruh kegiatan olahraga tidak dihadiri oleh  banyak penonton.

Pertandingan sepak bola bakal digelar secara tertutup dan hanya boleh dihadiri maksimal 100 orang termasuk pemain, pelatih, dan staf kedua tim.

Liga Kamboja 2020 sudah memasuki pekan kelima sebelum akhirnya ditunda pada 15 Maret lalu karena pandemi virus corona. 

Saat ini, klub bernama Phnom Penh Crown menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Kamboja 2020 dengan perolehan 13 poin dari lima pertandingan.