Liga Inggris

Terancam Didepak, Jesse Lingard Sesumbar Masih Pantas Main di MU

Jumat, 29 Mei 2020 14:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jesse Lingard sesumbar masih pantas bermain di Manchester United meski santer disebut akan didepak dan sudah diminati Leicester City serta Newcastle United. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard sesumbar masih pantas bermain di Manchester United meski santer disebut akan didepak dan sudah diminati Leicester City serta Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Jesse Lingard sesumbar masih pantas bermain di Manchester United meski santer disebut akan didepak dan sudah diminati Leicester City serta Newcastle United.

Penampilan buruk musim ini dengan hanya sumbangan 2 gol dan 2 assist dari 35 pertandingan yang dijalaninya musim ini membuat Jesse Lingard santer dikabarkan akan dilepas oleh Manchester United musim ini.

Ancaman bagi Lingard bertambah setelah Setan Merah kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu. Meski masih beradaptasi, gelandang asal Portugal itu langsung menjadi sosok penting di lini tengah United.

Meski dinilai tak pantas lagi membela tim sebesar MU, Lingard nyatanya mampu menarik minat sejumlah klub liga Inggris. Newcastle yang merupakan calon klub kaya baru dan Leicester City diklaim tertarik memboyong pemain 27 tahun itu.

Namun, Lingard mengaku tidak berniat meninggalkan Old Trafford dan berencana tetap bertahan bersama MU serta meraih gelar juara.

“Tujuan saya jelas mengakhiri musim ini,” ungkapnya seperti dilansir Daily Mirror. “Anda tahu saya ingin kembali dengan lebih bugar dan tajam daripada musim lalu sehingga bisa tampil di semua pertandingan. Meskipun musim ini belum berakhir, saya justru merasa ini adalah awal yang baru.”

“Sisa musim ini akan terasa seperti musim yang pendek. Kami harus melesat sejak awal dan tentunya meneruskan performa tersebut pada musim depan.”

Meski performanya musim ini dianggap buruk, Lingard dengan percaya diri menyebut ia masih layak untuk membela Setan Merah.

“Saya memiliki sikap yang tepat, saya memiliki hasrat yang tepat, saya memiliki rasa lapar yang tepat untuk memenangkan pertandingan dan bermain untuk Manchester United serta tentunya memenangkan trofi, yang jelas merupakan salah satu hal terpenting,” pungkasnya.

Dengan kontraknya yang hanya tersisa satu tahun, Lingard harus tampil gemilang di sisa musim ini. Jika tidak, MU tentu akan lebih memilih menjualnya musim panas nanti demi menghindari risiko kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Selain Newcastle dan Leicester, Lingard juga menarik minat dua klub Liga Inggris lainnya yakni West Ham United dan Everton.