Bola Internasional

Tak Mau Jadi Bulan-bulanan Timnas Indonesia, Thailand Kirim Skuat Terbaik ke Piala AFF

Jumat, 29 Mei 2020 23:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Flona Hakim/PSSI
Tak Ingin Jadi Bulan-bulanan Timnas Indonesia, Thailand Pastikan Kirim Skuat Terbaik ke Piala AFF 2020. Copyright: © Flona Hakim/PSSI
Tak Ingin Jadi Bulan-bulanan Timnas Indonesia, Thailand Pastikan Kirim Skuat Terbaik ke Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2020 sepertinya masih dijadikan turnamen bergengsi oleh Thailand yang tidak ingin malu bila bersua Timnas Indonesia.

Tak hanya Timnas Indonesia, Thailand di bawah asuhan Akira Nishino juga tidak ingin menjadi bulan-bulanan Vietnam dan Malaysia.

Dilansir dari Thethao247, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Parit Suphaphong, menegaskan kalau Akira Nishino siap untuk mendaftarkan skuat terbaik ke Piala AFF.

Sebelumnya, Thailand sempat disukan mundur atau kalau tidak mereka akan mendaftarkan pemain lapis kedua ke Piala AFF karena berbenturan dengan jadwal kompetisi domestik.

Namun Parit Suphaphong menjelaskan kalau nantinya hanya akan ada beberapa laga saja yang berbenturan dengan Liga Thailand.

"Piala AFF saat ini belum memiliki jadwal. Jika turnamen berlangsung, pertandingan grup akan bertepatan dengan beberapa laga Liga Thailand,” kata Parit Suphaphong.

"Tetapi ketika memasuki fase sistem gugur, tidak akan ada masalah. Inilah saatnya. Liga Thailand sedang beristirahat, sehingga Akira Nishino dapat memilih pemain terbaik," ucapnya menambahkan.

Meski bigitu, Thailand tetap tidak bisa diperkuat empat pemain yang bermain di Liga Jepang yaitu Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan dan Kawin Thamsatchanan.

Mereka berempat tidak akan diizinkan oleh klub untuk ikut di Piala AFF 2020 karena turnamen tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Sementara itu Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong masih belum ada kabar soal persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2020.

Saat ini sepak bola Indonesia masih diramaikan dengan perdebatan apakah Liga 1 2020 akan kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%