Bola Internasional

Akhiri Debat, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo Dalam Hal Ini

Sabtu, 30 Mei 2020 21:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Gary Lineker selaku legenda Barcelona sebut jika Lionel Messi jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Gary Lineker selaku legenda Barcelona sebut jika Lionel Messi jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Sempat jadi bahan perdebatan tak berujung, ada alasan mengapa striker Barcelona, Lionel Messi layak didapuk sebagai pemain terbaik sepanjang masa kalahkan Cristiano Ronaldo.

Konflik sempat terjadi ketika membicarakan terkait siapa pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Sebagian besar kalangan menganggap Messi, sementara yang lain percaya jika Ronaldo selaku striker Juventus-lah yang terhebat.

Beragam statistik apik sempat ditunjukkan oleh dua insan sepak bola terbesar saat ini, terlihat dari perebutan trofi Ballon d'Or. Messi sukses memimpin perolehan gelar pemain terbaik sejagad itu dengan koleksi enam trofi, selisih satu dari Ronaldo.

Meski belum ada jawab pasti siapa yang terbaik dari keduanya, Gary Lineker yang juga dikenal sebagai legenda Barcelona sekaligus pundit menyebut Messi sebagai yang tertinggi dalam era sepak bola modern. Ronaldo baginya tak selevel, meskipun dirinya fans berat bintang asal Portugal tersebut.

"Saya merupakan fans besar dari Ronaldo, tapi jika bicara terkait pemain terbaik sepanjang masa, maka tak ada debat lagi karena Messi-lah orangnya. Menurut pendapat saya, dia (Ronaldo) bahkan tak ada sedikitpun berada pada tingkatan yang sama," ucap Lineker dilansir Mirror.

Alasan Lineker yang menyatakan jika Messi yang terkuat tidak lepas dari fakta tingkat loyalitas dengan Barcelona. Winger La Albiceleste dikenal masih menjadi pemain tetap klub yang membesarkan namanya hingga nyaris 19 tahun, berbeda dengan Ronaldo yang senang gonta-ganti klub.

"Messi terkesan bisa lakoni perannya dengan baik di klub hebat yang terus alami penggantian pemain silih berganti. Dia bisa buktikan jika seorang diri bisa membuat Barcelona kian hebat dan kini menjadi pemain paling penting di klub," tutupnya.

Berdasarkan statistik laman resmi Whoscored, Messi juga mampu buktikan diri lebih baik dari rival abadinya itu dengan rating 8,61 sepanjang musim ini bersama Barcelona. Sementara Ronaldo harus puas tertinggal jauh dengan rating 7,90 bersama Juventus.