Liga Indonesia

Alasan Bali United Ingin Liga 1 Dilanjutkan

Sabtu, 30 Mei 2020 04:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan alasan timnya menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan. Dari pandangan Bali United, ada banyak pihak yang diuntungkan jika kompetisi berlanjut.

Dalam rapat virtual yang dilakukan PSSI dengan 18 kontestan Liga 1, mayoritas klub ingin kompetisi dihentikan. Namun, Bali United termasuk satu dari sedikit klub yang ingin kompetisi tetap dilanjutkan.

Bali United ingin pertandingan sepak bola kembali digelar, utamanya dalam bentuk kompetisi. Sepak bola dirasa sebagai salah satu hiburan rakyat Indonesia.

"Ini menyangkut hiburan masyarakat, banyaknya tenaga kerja, seperti pemain, pelatih, manajemen, panpel dan masyarakat sendiri. Tentu standar kesehatan akan kami perhatikan jika liga memang kembali digulirkan," ucap Yabes Tanuri, Jumat (29/5/20).

Keinginan Bali United merupakan bagian dari usulan sebagai kontestan Liga 1. Namun, Yabes menyadari bahwa keputusan mutlak ada di tangan PSSI, setelah berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

"Kita menunggu keputusan pemerintah pusat dan pemda serta PSSI. Hasil keputusan terbaik akan kami tunggu. Semoga hasil keputusan juga baik untuk semua tim," tutur Yabes.

Hasil rapat ini akan menentukan langkah Bali United. Bila kompetisi digulirkan lagi, ada potensi tim berlatih mulai bulan Juni. Namun bila dihentikan, latihan sudah pasti akan mundur dari rencana awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%