Bola Internasional

Ini Kata Jayden Houtriet soal Timnas dan Para Pemain Indonesia

Sabtu, 30 Mei 2020 16:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jayden Houtriet, pemain muda yang membela klub Belanda, Vitesse Arnhem, mengungkap apa yang ia ketahui tentang sepak bola Indonesia sejauh ini.

Seperti diketahui, Jayden Houtriet adalah sosok gelandang muda yang memiliki darah Indonesia namun berpostur tubuh layaknya pemain Eropa. Ia pun mengaku punya kakek-nenek dari pihak ibu yang lahir di Jakarta dan Manado.

“Darah Indonesia berasal dari Mama. Dia tidak lahir di Indonesia, tapi orang tua Mama, Opa dan Oma saya, lahir di Indonesia. Opaku dari Jakarta, Omaku dari Manado,” ucapnya belum lama ini.

Memiliki keterkaitan dengan Indonesia, Jayden tentu membuat banyak orang penasaran dengan opininya terkait dunia si kulit bundar di Tanah Air. Sayangnya, ia belum tahu betul seluk-beluk sepak bola Indonesia, termasuk para pemain Timnas.

“Saya tidak tahu pemain mana pun dari Timnas Indonesia,” ujar Jayden kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun terlepas dari itu, Jayden Houtriet mengatahui ada beberapa pemain berdarah Indonesia yang juga bermain di Liga Belanda seperti dirinya. Hanya saja, selain Yussa Yussa Nugraha (HBS Craeyenhout), ia belum mengenal semuanya.

“Saya tidak tahu semua pemain yang berasal dari Indonesia, tapi ada beberapa pemain Indonesia yang bagus di liga,” terangnya.

Jayden Houtriet kini tengah meniti karier bersama Vitesse Arnhem. Secara perlahan, ia mengembangkan diri dari jenjang akademi, hinggga sekarang ke level U-19.

Kiprah Jayden sepanjang musim 2019-2020 sendiri tergolong cukup baik lantaran mendapat menit bermain reguler di Vitesse U-19. Ia sudah tampil 16 kali dengan sumbangsih dua gol.

Selain itu, kemampuan Jayden ternyata tak hanya beroperasi di lini tengah saja, tapi juga sudah empat kali dimainkan sebagai penyerang dan dua kali menempati posisi winger.