Liga Inggris

Lautaro Martinez dan Ancaman Mengenaskan Bintang Argentina di Man United

Sabtu, 30 Mei 2020 18:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT. COM - Jejak mengenaskan sejumlah pemain Argentina di Manchester United, mungkin akan membuat transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan batal terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub pengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris itu kini dikabarkan tengah mendekati penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez.

Berdasarkan laporan Express, Manchester United siap menjegal upaya raksasa Spanyol, Barcelona, yang sebelumnya menaruh minat pula kepada Martinez. Setan Merah punya keunggulan tersendiri karena sudah kerap menjalin transaksi transfer dengan Inter Milan.

Pihak Manchester United setidaknya sudah melepas tiga pemainnya ke Inter Milan, yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young. Hal tersebut diyakini akan membuat Inter Milan tak ragu melepas Martinez ke Manchester United.

Meski begitu, ada peluang lain bahwa Martinez enggan gabung Manchester United. Terutama bila melihat rekam jejak pemain asal Argentina yang kerap menderita di Old Trafford.

Selaku pemain Argentina, Martinez pasti bakal mencermatinya. Jika takut ambil resiko, Martinez bukan mustahil batal gabung Manchester United.

INDOSPORT lantas coba merangkum jejak mengenaskan pemain asal Argentina di Manchester United tadi. Mari simak ulasannya berikut ini.

Juan Sebastian Veron

© Eddy LEMAISTRE/Corbis via Getty Images
Sebastian Veron saat memperkuat Manchester United Copyright: Eddy LEMAISTRE/Corbis via Getty ImagesSebastian Veron saat memperkuat Manchester United

Juan Sebastian Veron sebenarnya punya kualitas bintang. Tak heran jika Sir Alex Ferguson sampai rela mendatangkan Veron dari Lazio dengan harga yang tergolong mahal, 42 juta euro, pada musim 2001.

Memiliki reputasi hebat, ternyata tak membuat karier Veron di Old Trafford berlangsung lama. Ia cuma bertahan dua tahun, kemudian dilepas Ferguson ke Chelsea.

Banyak isu yang berkembang, bahwa Veron sebenarnya dibuang Manchester United karena sulit bersaing dengan Paul Scholes. Sepanjang membela MU, Veron total tampil 82 kali dan mencetak 11 gol serta 11 assists.

Gabriel Heinze

© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Gabriel Heinze (kanan) saat membela Manchester United Copyright: Matthew Peters/Manchester United via Getty ImagesGabriel Heinze (kanan) saat membela Manchester United

Didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2004, Gabriel Heinze awalnya bisa mendapat tempat utama di posisi bek kiri Manchester United. Namun perlahan, menit bermain reguler Heinze berkurang, kerap digeser sebagai bek tengah, hingga menimbulkan keributan dengan pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

Bayangkans aja, Heinze pernah meminta Ferguson agar menjualnya kepada Liverpool, demi mendapatkan menit bermain reguler. Ferguson jelas enggan menurutinya, mengingat Liverpool merupakan saingan Manchester United.

Akhirnya pada 2007, Ferguson tak sanggup lagi menahan laju Heinze yang hijrah ke Real Madrid. Heinze total tiga musim membela Manchester United, tampil 83 kali dan mencetak empat gol.

Carlos Tevez

© Neal Simpson - PA Images via Getty Images
Carlos Tevez saat memperkuat Manchester United Copyright: Neal Simpson - PA Images via Getty ImagesCarlos Tevez saat memperkuat Manchester United

Carlos Tevez datang ke Manchester United pada musim panas 2007. Ia kala itu dibeli Setan Merah dari sesama klub Liga Inggris, West Ham United.

Peran Tevez sebenarnya krusial bagi MU. Tevez sukses mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Champions 2007/08, serta memenangkan dua kali trofi Liga Inggris 2007/08 dan 2008/09.

Sayang sekali, Sir Alex Ferguson enggan memertahankan Tevez di bursa transfer musim panas 2009. Tevez yang begitu bersinar, didepak Ferguson ke klub tetangga, Manchester City.

Angel Di Maria

© John Peters/Manchester United via Getty Images
Angel Di Maria (kiri) saat membela Manchester United Copyright: John Peters/Manchester United via Getty ImagesAngel Di Maria (kiri) saat membela Manchester United

Angel Di Maria mendapat sebuah tantangan besar pada musim 2014/15. Setelah berjaya bersama Real Madrid, Di Maria pindah ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Hebatnya lagi, Di Maria bahkan langsung diberi nomor punggung tujuh yang begitu keramat di Old Trafford. Publik banyak yang menebak Di Maria akan punya karier sukses, karena sebelumnya memang punya reputasi hebatnya.

Namun yang terjadi ternyata tak sesuai kenyataan. Di Maria cuma bertahan semusim, kemudian dibuang ke Paris Saint-Germain (PSG).