Bola Internasional

Lima Pemain yang Mendapat Tepuk Tangan dari Fans Rival

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Juventus/GettyImages
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid berterima kasih kepada fans Juventus di Liga Champions 2017-2018. Copyright: © Juventus/GettyImages
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid berterima kasih kepada fans Juventus di Liga Champions 2017-2018.

INDOSPORT.COM – Dalam setiap klub sepak bola, pastinya memiliki pemain yang diandalkan atau pemain berlabel bintang dalam timnya yang tentunya menjadi pujaan bagi para penggemar bagi klub yang ia bela.

Mendapat cinta dan kasih sayang dari pendukung klub yang dibela dan mendapat cemooh atau hujatan dari fans tim lawan juga merupakan hal yang sangat biasa terjadi.

Namun, jika ada pemain bintang yang mendapat dukungan atau tepuk tangan dari suporter tim lawan, jelas itu merupakan momen yang luar biasa karena bisa dikatakan jarang terjadi.

Pada kenyataannya, cukup banyak pemain berlabel bintang yang justru mendapat sambutan atau tepuk tangan dari fans lawan dalam sebuah pertandingan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Alessandro Del Piero

© Getty Images
Alessandro Del Piero Copyright: Getty ImagesAlessandro Del Piero, legenda klub Serie A Italia, Juventus.

Kejadian ini terjadi di Liga Champions musim 2008/2009, di mana kala itu Juventus yang masih diperkuat oleh legendanya, Alessandro Del Piero bermain cemerlang di hadapan pendukung tim tuan rumah Real Madrid. 

Saat ia ditarik keluar untuk digantikan dengan pemain lain, Del Piero mendapat tepuk tangan dari seluruh fans El Real yang memadati tribun penonton di Santiago Bernabeu karena permainannya yang kala itu memang dalam performa terbaiknya.

Cesc Fabregas

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESEks pemain Chelsea, Cesc Fabregas saat mendapat tepuk tangan dari pendukung Arsenal, mantan klub masa kecilnya.

Tepat di musim 2014-2015 lalu, mantan idola Arsenal, Cesc Fabregas secara mengejutkan bergabung dengan klub rival abadi sekaligus rival sekota mereka, Chelsea.

Saat Chelsea bertandang ke markas The Gunners, sepanjang pertandingan ketika pemain asal Spanyol tersebut memegang bola, para fans Arsenal di Emirates Stadium langsung mencemoohnya dengan meneriakkan ‘Boo…’

Menariknya, saat Cesc Fabregas ditarik keluar, para penggemar Arsenal ini justru tetap memberikan dukungan untuknya dengan standing ovation atau memberi tepuk tangan sambil berdiri kepada sang pemain.

Fabregas memang pernah menjadi pujaan mereka, namun ia berubah menjadi rival karena telah bergabung dengan Chelsea, yang merupakan salah satu pesaing mereka.

Ronaldinho

© Getty Images
Ronaldinho saat berseragam Barcelona. Copyright: Getty ImagesRonaldinho saat masih berseragam Barcelona.

Pada tahun 2005 silam, pemain asal Brasil ini memang tengah berada dalam masa keemasan dalam karier sepak bolanya saat menggunakan seragam Barcelona

Hal itu ia tunjukkan saat melawan siapa pun termasuk rival seteru, Real Madrid. Kendati demikian, Ronaldinho yang mampu melahirkan gol menawan yang tak hanya membuat decak kagum bagi para fans Barcelona, tetapi juga para pendukung Real Madrid yang memberikannya tepuk tangan usai gol tercipta.

Steven Gerrard

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESLegenda Liverpool, Steven Gerrard saat mendapat dukungan dari fans Chelsea dan Jose Mourinho di pertandingan Liga Inggris 2014-2015.

Kurang lebih sekitar bulan Mei 2015 lalu, Salah satu legenda Liverpool, Steven Gerrard masih memperkuat timnya ketika menghadapi Chelsea.

Saat dirinya ditarik keluar di tengah pertandingan, para pendukung The Blues termasuk pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho memberikan tepuk tangan kepadanya.

Tepuk tangan ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan karena musim tersebut merupakan musim terakhir bagi Steven Gerrard di Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo

© Getty Images
Cristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions 2017-2018.

Tentunya hal ini masih diingat oleh pencinta sepak bola sejati, yaitu saat Cristiano Ronaldo masih memperkuat Real Madrid dan mencetak gol salto kala menghadapi timnya sekarang, Juventus di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Gol kedua dari Ronaldo saat itu jelas membuatnya merasa emosional karena mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 atas Juve, sehingga ia pun meluapkan dengan selebrasi ke tribun penonton Allianz Stadium yang pastinya dipenuhi oleh fans Juventus.

Menariknya, para pendukung fans Bianconeri tidak ada yang merasa kesal dengan aksi selebrasi dari Cristiano Ronaldo, sebaliknya mereka memberikan tepuk tangan dan tidak sedikit juga yang terlihat berdiri sebagai tanda kekaguman mereka.

Melihat situasi itu Ronaldo pun langsung luluh dan memberikan ucapan terima kasih kepada para pendukung Juventus dengan bertepuk tangan sambil menepuk dadanya.