Liga Indonesia

Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Main Bareng Mancini dan Ruud Gullit

Minggu, 31 Mei 2020 16:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menceritakan iksahnya pernah bermain bersama Roberto Mancini dan Ruud Gullit di Sampdoria. Copyright: © Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menceritakan iksahnya pernah bermain bersama Roberto Mancini dan Ruud Gullit di Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, baru saja bercerita pengalamannya saat  berseragam klub Serie A Italia, Sampdoria 

Dilansir dari chanel Youtube Hamka Story 23, Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan kalau dirinya pernah menjadi bagian klub Italia, Sampdoria.

Yang tidak pernah bisa dilupakan adalah kenangan saat bermain bersama bintang dunia saat itu yakni Roberto Mancini dan Ruud Gullit.

"Saya bisa berlatih bersama Mancini, David Platt, Ruud Gullit, Attilio Lombardo, dan yang lainnya. Ikut latihan saja saya sudah bersyukur. Dari situ saya mulai memantapkan diri, ini kesempatan yang jarang terjadi. Saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan," kata Kurniawan.

Kurniawan juga tidak pernah menyangka kalau dirinya bakal diajak untuk mengikuti tour pra musim bersama Sampdoria ke Asia.

"Saya enggak pernah menyangka diajak ikut tur pramusim oleh Sampdoria. Terus terang, saya tidak menduganya. Saya ikut latihan bersama mereka saja sudah menjadi pengalaman luar biasa," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang diajak bergabung oleh Sampdoria saat terpilih dalam program Primavera gagasan PSSI pada 1993 silam.

Namun karier Kurniawan Dwi Yulianto tidak bertahan lama karena kalah dalam bersaing dengan bintang-bintang top dunia kala itu.

Setelah memutuskan penisun dari pemain, Kurniawan kemudian memutuskan untuk menimba ilmu kepelatihan. Saat ini, Kurniawan Dwi Yulianto didapuk menjadi pelatih kepala klub Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA.