Liga Indonesia

Febri Hariyadi Ternyata Pernah 2 Kali Dicoret Seleksi Timnas

Minggu, 31 Mei 2020 23:12 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Meski saat ini menjadi andalan Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi ternyata pernah mengalami sakitnya gagal seleksi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Meski saat ini menjadi andalan Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi ternyata pernah mengalami sakitnya gagal seleksi.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan pesepakbola muda Febri Haryadi? Kariernya saat ini sedang naik daun di Persib Bandung juga pernah beberapa kali bela Timnas Indonesia.

Namun rupanya, karier yang diraih oleh pemain kelahiran Bandung, 19 Ferbruari 1996 ini tak mulus begitu saja. Beberapa kali Febri rupanya pernah dicoret beberapa kali dalam seleksi.

Hal itu ia bagikan lewat podcast bersama presenter olahraga Valentino Simanjuntak yang tayang pada  Sabtu 30 Mei 2020.

“Kalau yang meragukan saya sih ngga tau juga ya, tapi saya pernah merasakan dicoret pada saat seleksi."

"Saya dulu juga pernah gagal  seleksi Timnas U-13, U-19 saat Indra Sjafri pun saya termasuk yang nggak lolos,” kata Febri saat ditanya Valen soal yang meragukan skil pemain 24 tahun ini.

Namun, pemain yang akrab disapa Bow ini mengaku motivasinya menjadi terbangun karena beberapa kali tak mendapat kesempatan utama di tim.

“Kesel adan nyesel juga ada, karena yang saya harapkan nggak sesuai dengan kenyataannya. Tapi saya juga ya sadar bahwa ini main bola karena saya harus banyak belajar. Berarti kalau saya dicoret ya karena kekurangan saya,” tutur Febri.

“Jadi itu batu loncatan saya untuk latihan dan kerja keras. Karena setiap pemain bola yang ingin main ke klub manapun kalau kecoret ya pasti ada motivasi lebih untuk jadi apa yang pelatih itu harapkan. Intinya saya jadiin motivasi,” pungkasnya.

Febri memulai awal kariernya bersama skuat Persib Bandung pada 2016 silam. Sejak era Liga 1, menurut data Transfermarkt, Bow sudah 70 kali tampil untuk Persib dan mencetak 14 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%