Bola Internasional

Liga Polandia Kembali Bergulir dan Penonton Boleh Hadir ke Stadion

Minggu, 31 Mei 2020 12:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/lechiagdansksa
Kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa sudah kembali bergulir dan pemerintah mengizinkan penonton boleh hadir ke stadion. Copyright: © twitter.com/lechiagdansksa
Kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa sudah kembali bergulir dan pemerintah mengizinkan penonton boleh hadir ke stadion.

INDOSPORT.COM - Setelah hampir 3 bulan ditunda karena pandemi virus corona, kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa akhirnya kembali bergulir.

Sudah ada lima pertandingan yang bergulir sejak Sabtu (30/5/2020) kemarin termasuk kemenangan Legia Warszawa membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen.

Masih ada tiga pertandingan lagi yang tersisa pada pekan ke-27 yang sejatinya digelar pada Maret 2020 lalu namun ditunda karena virus corona.

Pertandingan pekan ini masih belum diizinkan untuk dihadiri langsung oleh penonton. Namun, kabar baik bagi publik Polandia karena pemerintah akan memperbolehkan penonton hadir mulai 19 Juni 2020 mendatang.

Dilansir dari Goal, Perdana menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, menjelaskan kalau hanya boleh ada 25 persen penoton dari kuota stadion yang boleh datang.

Keputusan ini juga bertujuan supaya seluruh masyarakat Polandia bisa beradaptasi dengan skema pelaksanaan new normal.

"Kita semua membutuhkan sepak bola dan olahraga. Ini adalah elemen penting dari kembalinya kita ke normalitas baru," kata Mateusz Morawiecki.

"Itu sebabnya kami memberikan kesempatan kepada penggemar sepak bola untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan di stadion. Tentu saja setelah memastikan langkah-langkah aman yang memadai. Aturan spesifik akan segera diumumkan," ucapnya menambahkan.

Bagi penikmat sepak bola dari Indonesia, tentu ini menjadi kabar baik karena sudah tidak sabar menanti penampilan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

Saat ini, Lechia Gdansk masih bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Polandia 2019/2020 dengan perolehan 38 poin dari 26 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%