Bola Internasional

Pernah Dihajar Evan Dimas, Pemain Ini Sukses Angkat Piala di Eropa

Minggu, 31 Mei 2020 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/beINSPORTSUSA
Nasib baik dialami oleh pemain asal Korea Selatan yang bermain di klub Austria, Red Bull Salzburg, setelah dulu pernah dihajar Evan Dimas. Copyright: © Twitter/beINSPORTSUSA
Nasib baik dialami oleh pemain asal Korea Selatan yang bermain di klub Austria, Red Bull Salzburg, setelah dulu pernah dihajar Evan Dimas.

INDOSPORT.COM - Nasib baik dialami oleh pemain asal Korea Selatan yang bermain di klub Austria, Red Bull Salzburg, setelah dulu pernah dihajar Evan Dimas.

Pemain itu bernama Hwang Hee-chan yang baru saja mengangkat trofi juara Piala Austria 2019/2020 bersama Red Bull Salzburg pada Sabtu (30/5/2020) lalu.

Hwang Hee-chan yang berposisi sebagai penyerang sukses menyumbang satu assist yang membuat Red Bull Salzburg menang telak 5-0 atas Austria Lustenau di partai final.

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya di Eropa, Hwang Hee-chan pernah dihajar oleh Evan Dimas saat Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia yang domotori oleh Evan Dimas sukses melumat Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor 3-2. Dalam laga itu, Evan Dimas tampil luar biasa dengan berhasil mencetak hat-trick.

Nasib Evan Dimas dengan Hwang Hee-chan rupanya berbeda pasca pertandingan tersebut. Hwang Hee-chan terus berkembang pesat dengan berhasil menjadi pemain yang diminati banyak klub Eropa.

Kini Hwang Hee-chan yang sudah berusia 24 tahun sukses menjadi andalan klub elite kasta tertinggi Liga Austria, Red Bull Salzburg.