Liga Inggris

David Luiz Diyakini Bertahan di Arsenal Hingga Musim 2020/21

Senin, 1 Juni 2020 18:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz diyakini akan bertahan di Arsenal hingga musim 2020/21 menurut pengakuan sang agen, Kia Joorabchian Copyright: © Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz diyakini akan bertahan di Arsenal hingga musim 2020/21 menurut pengakuan sang agen, Kia Joorabchian

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan David Luiz hampir terungkap sudah. Setelah sebelumnya dikaitkan dengan Benfica, kini pemain asal Brasil tersebut diyakini akan bertahan di Arsenal pada musim depan.

Dilansir dari Sky Sports, sebelumnya pemain berusia 33 tahun ini diyakini akan hengkang dari Arsenal setelah kontraknya terungkap ke publik. Luiz disebut hanya dikontrak selama satu musim hingga Juli 2020 saja. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan berlabuh Benfica.

Namun David Luiz malah lebih ingin bertahan di Arsenal. Menurut sang agen, Kia Joorabchian, menyebutkan bahwa kliennya akan membicarakan kontrak baru dengan Arsenal sebelum musim 2020/21 bergulir.

"David (Luiz) akan duduk dengan Arsenal sebelum musim baru di mulai. Mereka akan menentukan apakah ia (Luiz) bertahan atau tidak. Kesempatan (bertahan) sangat tinggi. Tak ada keinginannya untuk pergi (dari Arsenal)," ujar Joorabchian.

"Apa yang ia katakan adalah jika dirinya punya kesempatan di masa depan sebelum pensiun ia akan ke Benfica. Dia (Luiz) tidak menyebutkan akan ke Benfica sekarang," lanjutnya.

Saat diboyong dari Chelsea, disebutkan Luiz dikontrak selama dua musim oleh Arsenal. Namun ternyata kontraknya hanya semusim dengan opsi perpanjangan sebelum akhir musim berakhir.

Tak pelak nama David Luiz pun disanterkan akan hengkang dari Emirates Stadium. Namun, kedekatannya dengan Mikel Arteta dan petinggi Arsenal diyakini akan membuatnya bertahan untuk musim depan.