Liga Indonesia

Drogba Arema FC Optimistis Nyetel dengan Pakem Mario Gomez

Senin, 1 Juni 2020 09:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan optimistis bisa segera nyetel dengan pakem yang dibangun Mario Gomez. Dedik yang kerap kali dijuluki Drogba Arema FC akan comeback pasca menjalani rehat yang cukup panjang atas cederanya enam bulan terakhir.

Dari semua pemain tim Singo Edan, memang baru Dedik saja yang belum merasakan tangan dingin Mario Gomez. Lantaran dia masih berfokus pada pemilihan cedera, yang dialami pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu.

"Ya, belum sempat (ikut program latihan). Tapi saya sudah sempat bertemu dengan Coach (Mario) Gomez)," ujar Dedik Setiawan kepada INDOSPORT, Sabtu (30/05/20).

"Sudah ngobrol, waktu izin (absen latihan untuk terapi cedera). Saya pikir, tinggal adaptasi saja," sambung striker berjulukan Drogba di Arema FC tersebut. 

Saat ini, Dedik sudah hampir merampungkan tahapan recovery pasca menjalani operasi atas cederanya. Enam bulan dilaluinya dengan berlatih secara mandiri, hingga lebih fit tiga bulan mendatang.

"Juni nanti, bulan ketujuh (pasca cedera). Rekomendasi dokter sih maksimal 9 bulan, dan dilihat lagi kesiapan nanti," tandas dia.

Sebagaimana diketahui, Dedik Setiawan mengalami cedera saat membela Arema away ke markas PSM Makassar pada (16/10/19) lalu. Kendala itu lah yang membuat performanya menurun, dengan hanya menyumbang 7 gol saja dalam 11 laga di Liga 1 musim 2019 lalu.