Liga Italia

Masa Depan Ralf Rangnick dan AC Milan Dipastikan Pekan Ini

Senin, 1 Juni 2020 08:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Goal.com
AC Milan tinggal selangkah lagi memastikan kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih mereka musim depan. Kedua pihak akan menggelar pertemuan final pekan ini. Copyright: © Goal.com
AC Milan tinggal selangkah lagi memastikan kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih mereka musim depan. Kedua pihak akan menggelar pertemuan final pekan ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan tinggal selangkah lagi memastikan kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih mereka musim depan. Kedua pihak akan menggelar pertemuan final pekan ini.

Manajemen AC Milan merencanakan melakukan revolusi besar-besaran musim depan di tubuh klub tersebut. Untuk itu, mereka pun dengan gencar memburu Ralf Rangnick yang diproyeksikan memimpin proses perubahan tersebut.

Pria asal Jerman itu dianggap cocok dengan keinginan manajemen Milan untuk menjadikan para pemain muda sebagai sosok sentral. Apalagi, sebelumnya Rangnick sudah pernah sukses membawa RB Leipzig menjadi kuda hitam di Bundesliga Jerman dengan mengandalkan para pemain muda.

Setelah menjalani proses panjang, kini pihak AC Milan tinggal selangkah lagi untuk memastikan kedatangan Rangnick. Menurut pakar transfer Italia, Gianluca di Marzio, kedua pihak akan mengadakan pertemuan akhir pada pekan ini untuk memfinalisasi kedatangan Rangnick.

Belum ada tanggal dan lokasi pasti untuk pertemuan ini, namun satu hal yang bisa dipastikan adalah manajemen Milan akan diwakili langsung oleh CEO mereka, Ivan Gazidis.

Pertemuan ini diyakini hanyalah formalitas karena Rangnick memang sudah sangat tertarik pada pekerjaan barunya ini. Ia bahkan telah mengamati skuat Milan sejak beberapa waktu untuk menilai siapa yang layak dipertahankan maupun dilepas.

Rangnick sendiri dikabarkan tidak hanya ingin berperan sebagai pelatih yang perannya terbatas mempersiapkan tim di atas lapangan. Pria 61 tahun ini juga menginginkan kekeluasaan untuk menentukan siapa pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer.

Permintaan itu kemungkinan besar akan dituruti manajemen Milan demi memastikan Rangnick bersedia bergabung dengan mereka. Milan bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana belanja hingga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) agar Rangnick bisa mendatangkan para pemain incarannya.

Keinginan manajemen AC Milan mendatangkan Rangnick sempat menimbulkan masalah internal. Direktur Olahraga Zvonimir Boban mempertanyakan langkah manajemen yang menyatakan ketertarikan kepada Rangnick meski baru saja menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru.

Sebagai bentuk protesnya, Boban kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan lainnya. Opsi ini pun kemungkinan akan diikuti oleh legenda Milan lainnya, Paolo Maldini, dari posisi sebagai Direktur Teknis.