Liga Indonesia

Monster Dukung Penghentian Liga 2 2020: Tidak Seru Tanpa Suporter

Senin, 1 Juni 2020 12:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Martapura FC Diamond Suporter atau kerap dikenal dengan sebutan Monster, mendukung penghentian kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Martapura FC Diamond Suporter atau kerap dikenal dengan sebutan Monster, mendukung penghentian kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Martapura FC Diamond Suporter atau kerap dikenal dengan sebutan Monster, mendukung penghentian kompetisi Liga 2 2020.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu pentolan Monster, Deny Riswandie, yang menilai jika klub akan sedikit kesulitan menjalani laga jika pandemi virus Corona baru saja usai.

"Menurut saya, untuk liga lebih baik di stop, karena pasti akan sangat sulit bagi seluruh klub untuk mendapatkan sponsor untuk bertahan menghadapi liga yang sangat panjang, apa lagi tanpa penonton, sehingga pemasukan akan berkurang," jelas Deny.

"Selain itu, sponsor juga akan kurang berani menggelontorkan dananya apabila tanpa ada penonton. Ekonomi masyarakat juga lagi lemah akibat pandemi ini, jadi pasti akan merugikan banyak pihak, Termasuk pemilik klub, sponsor, dan suporter atau penonton."

Meski demikian, sebagai salah satu wakil suporter Martapura FC, Deny juga berharap kompetisi sepak bola tidak mati total, agar seluruh elemen klub bisa mendapat kembali pekerjaannya.

"Jika lanjut, positifnya, pemain, pelatih, official dan staf lainnya bisa kembali bekerja dan mendapatkan kembali kehidupannya. Tapi negatifnya, tanpa suporter, sepak bola akan hambar dan kurang seru untuk ditonton," pungkas Deny.

Baru saja menjalani laga pekan pertama Liga 2 2020 pada pertengahan Maret lalu, klub Martapura FC mengalami kekalahan dari rekan sesama tim Kalimantan, Mitra Kukar, dengan skor akhir 2-0. Saat ini, tim Macan Gaib masih nihil skor di papan klasemen.