Liga Indonesia

Jalani Latihan Tak Biasa, Striker Timnas U-19 Tetap Enjoy

Selasa, 2 Juni 2020 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-19 masih terus berlatih dan dipantau secara virtual oleh pelatih Shin Tae-yong. Meski latihan kali ini sangat berbeda dengan pemusatan latihan sebelumnya, skuat Garuda Nusantara dilaporkan tetap semangat melahap semua materi yang diberikan.

Salah satu pemain Timnas U-19, Sutan Diego Zico mengatakan tak masalah berlatih dengan kondisi tak biasa. Striker milik Persija Jakarta itu tetap enjoy dan serius mengikuti arahan pelatih lewat aplikasi online.

"Saya terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas U-19. Pelatih juga memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," katanya.

Selama berlatih, Zico menjelaskan, para pemain juga dituntut menjaga asupan gizi. Mereka juga diingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi virus corona.

"Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tuturnya.

Latihan (dipantau secara virtual) Timnas U-19 dilakukan selama satu jam setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Latihan dimulai sejak 14 Mei lalu dan diikuti 44 pemain.

Timnas Indonesia U-19 memang disiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga akan berlaga di ajang bergengsi, Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.