Bola Internasional

Main Bareng, Eks Rekan Sebut Messi dan Ronaldo Beda Kemampuan

Selasa, 2 Juni 2020 21:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Deco selaku mantan rekan  Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mengungkap perbedaan kedua pemain tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Deco selaku mantan rekan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mengungkap perbedaan kedua pemain tersebut.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola saat ini didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Legenda Timnas Portugal dan eks bintang Barcelona, Deco, lantas mengungkapkan perbedaan dua bintang tersebut.

Deco atau pemain yang memiliki nama lengkap Anderson Luis de Souza ini dikenal sempat turut serta lakoni laga internasional dengan Ronaldo. Di sisi lain, gelandang legendaris ini juga sempat bela Barcelona bareng Messi.

Tak heran kesempatan langka bak sekali seumur hidup ini memberikan kesan tersendiri bagi Deco. Pensiunan pemain berusia 42 tahun ini pun menyebut sosok Messi sangat sulit untuk diimajinasikan karena merupakan bakat langka tak ada duanya.

"Lionel Messi merupakan pemain yang sulit untuk digambarkan karena memang dasarnya dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah. Dia mampu mencetak banyak gol hebat dan bisa buat rekor yang bertahan hingga 10 atau 12 tahun mendatang," ucap Deco dilansir IB Times.

"Hampir merupakan suatu hal mustahil bahwa Lionel Messi bisa capai hal ini, dia akan menjadi pemain paling dikenang sepanjang hidup. Kita baru bisa melihat momen langka seperti ini setidaknya 20 tahun sekali," tambahnya.

Sempat turut sumbangkan gelar Liga Champions di Barcelona, Deco pun membedakan sosok Messi dengan rivalnya saat ini, Cristiano Ronaldo. Berbeda dengan La Pulga yang punya bakat, CR7 adalah gambaran pemain yang memiliki etos kerja keras untuk bekerja jadi yang terbaik di dunia.

"Cristiano Ronaldo sangat berbeda dengan Lionel Messi, karena dia merupakan pemain impresif dan memiliki karakter unik. Di awal dia bermain pada posisi sayap, sedikit demi sedikit dia tumbuh dan berkembang jadi atlet terbaik," imbuhnya.

Serupa dengan Deco, ada Paulo Dybala selaku rekan Ronaldo di Juventus dan tandem Messi di Timnas Argentina. Mendapat kesempatan untuk bermain dengan dua megabintang itu berikan kesan bangga luar biasa bagi La Joya.