Bola Internasional

1 Hal dari Indonesia yang Bikin Wonderkid Belanda Dayen Gentenaar Penasaran

Rabu, 3 Juni 2020 14:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/dayen._
Kiper Muda asal Belanda yang berdarah Indonesia yakni Dayen Gentenaar berharap bisa merumput di Indonesia. Copyright: © instagram.com/dayen._
Kiper Muda asal Belanda yang berdarah Indonesia yakni Dayen Gentenaar berharap bisa merumput di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan nama wonderkid Belanda, Dayen Gentenaar, yang ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Dayen Gentenaar merupakan kiper berusia 18 tahun asal Belanda yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya bernama Dennis Gentenaar.

Ternyata, Dennis Gentenaar adalah mantan kiper klub elite Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Dayen Gentenaar pun kemudian mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang penjaga gawang.

Dayen Gentenaar muncul saat diwawancarai oleh wonderkid Indonesia yang berkarier di Liga Belanda, Yussa Nugraha. Di kanal Youtube Yussa Nugraha, Dayen Gentenaar menyatakan ingin sekali terbang ke Indonesia setelah virus corona hilang.

Pemain kelahiran 2001 itu penasaran dengan alam Indonesia yang terkenal sangat indah. Apalagi pulau Bali selalu menjadi tempat favorit bagi warga Belanda bila datang ke Indonesia.

"Saya ingin ke Indonesia untuk melihat kondisi di sana, dan ingin bermain di Indonesia. Karena Indonesia adalah negara yang cantik untuk dilihat," kata Dayen.

"Bali. Itu tempat berkumpulnya para turis. Saya juga ingin ke Jakarta, kota besar. Termasuk Makassar, kota yang bagus," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Dayen Gentenaar juga dirumorkan sedang diincar klub Liga 1 2020. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa klub Liga Indonesia yang masih dirahasiakan identitasnya.

Ketertarikan beberapa klub Indonesia itu tak lain karena Dayen Gentenaar sempat membela klub asal Abu Dhabi bernama Al Wahda. Di sana, dia selalu menjadi kiper utama di usia yang masih 18 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%