Bola Internasional

Dayen Gentenaar, Anak Eks Dortmund Asal Bandung yang Ingin Bela Timnas

Selasa, 2 Juni 2020 20:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/dayen._
Dayen Gentenaar, wonderkid Belanda berdarah Indonesia berposisi kiper ini mengakui bahwa dirinya ingin membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Copyright: © instagram.com/dayen._
Dayen Gentenaar, wonderkid Belanda berdarah Indonesia berposisi kiper ini mengakui bahwa dirinya ingin membela Timnas Indonesia suatu saat nanti.

INDOSPORT.COMDayen Gentenaar, wonderkid Belanda berdarah Indonesia berposisi kiper ini mengakui bahwa dirinya ingin membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Keinginannya membela Timnas Garuda tak lepas dari darah keturunan Indonesia yang mengalir di tubuhnya.

Diketahui, Dayen Gentenaar merupakan anak dari mantan kiper Borussia Dortmund yang berasal dari Bandung, yakni Dennis Gentenaar. Hal tersebut diketahui saat dirinya melakukan sesi wawancara via video call dengan salah satu pemain Indonesia keturunan Belanda, Yussa Nugraha di channel YouTube pribadinya.

Dalam wawancara tersebut, Dayen Gentenaar mengatakan bahwa darah Indonesia yang berada di tubuhnya berasal dari sang ayah, Dennis Gentenaar.

“Darah Indonesia yang saya miliki berasal dari ayah saya. Dia berasal dari Bandung,” ucapnya menjelaskan.

Selain itu, Dayen pun mengungkapkan bahwa dirinya akan senang hati bila diminta untuk membela Timnas Indonesia. Meskipun, saat ini Dayen mengaku bahwa belum pernah menerima tawaran dari pihak Timnas Indonesia untuk melakukan trial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dayen Gentenaar (@dayen._) on

“Ya (bila diundang membela Timnas Indonesia), saya akan datang langsung. Saya ingin membela Timnas Indonesia,” ucapnya.

“Namun saya belum pernah dipanggil. Tapi saya tahu mereka mencari pemain untuk Piala Dunia U-20, dan itu hanya sekadar kabar burung (soal niatan Timnas Indonesia memanggil Dayen). Termasuk naturalisasi,” tambahnya.

Dayen sendiri saat ini tengah berada Belanda, setelah sebelumnya sempat membela Al Wahda, klub asal Abu Dhabi. Dirinya kala itu membela Al Wahda karena mengikuti sang ayah yang memiliki pekerjaan di sana.

Meskipun sempat membela Al Wahda, dirinya tidak mendapatkan kontrak secara resmi walaupun dirinya ditempatkan sebagai pemain inti. Hal tersebut tak lepas dari kebijakan liga yang melarang klub U-23 menggunakan jasa kiper asing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%