Liga Spanyol

Direstui Messi, Barcelona Bisa Gaet Bintang Borussia Dortmund

Rabu, 3 Juni 2020 00:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Dapat restu Lionel Messi, Barcelona berpotensi gaet pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Dapat restu Lionel Messi, Barcelona berpotensi gaet pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Barcelona bakal dapat amunisi besar untuk perhelatan LaLiga Spanyol musim depan. Setelah dapat restu dari Lionel Messi, mereka berpotensi gaet bintang unggulan Borussia Dortmund.

Messi yang jadi sosok ikonik di klub nyatanya memang memberikan keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Mereka pun membuka pemikiran kritis dari Messi yang dipercaya bakal membuat perkembangan klub jauh lebih baik lagi.

Melihat ada kekurangan di bagian sisi kiri meskipun diperkuat oleh Jordi Alba, Messi mengusulkan Barcelona menambah kekuatan serangan dengan merekrut playmaker andal Die Borussen, Raphael Guerreiro. Calon gelandang anyar ini bakal jadi pelengkap Junior Firpo.

Melansir laman berita IB Times, Lionel Messi sangat menyanjung tinggi rumor keinginan Barcelona untuk mendapatkan jasa Guerreiro dengan dalih bisa meningkatkan kemampuan dan konsistensi sepanjang LaLiga Spanyol kelak.   

Guerreiro sendiri bisa dipastikan bakal menjadi bintang karena keunggulannya saat ofensif, berkat kelincahannya di lapangan. Telah mencetak 23 gol dan 21 assist dari 115 laga, gelandang Borussia Dortmund ini punya manuver lincah dan memiliki kombinasi kekuatan serta kecepatan.

Tentu bisa dibayangkan jika Barcelona bisa sukses daratkan Guerreiro, bakal terjadi peningkatan besar di garis tengah kekuatan mereka. Sang pemain dipastikan akan menjadi tandem ampuh untuk memaksimalkan potensi Frenkie de Jong serta membantu kekuatan serang mereka.

Atas saran Messi ini, Barcelona pun nampak mulai menimbang-nimbang untuk bisa rekrut Guerreiro setelah mengakhiri musim LaLiga Spanyol nanti. Punya harga pasar bersahabat yakni 28 juta euro (Rp449 miliar), Blaugrana nampak tak segan-segan ingin daratkan bintang baru ke Camp Nou.