Bursa Transfer

Kejar Bintang Muda Lyon, Juventus Satu Langkah di Depan Man City

Rabu, 3 Juni 2020 07:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain muda Lyon, Houssem Aouar Copyright: © Getty Images
Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, Juventus berada di urutan pertama dalam usaha mendatangkan bintang muda Olympique Lyon, Houssem Aouar setelah Manchester City tersandung kasus Financial Fair Play.

Nama Houssem Aouar memang sedang menjadi pembicaraan di liga top eropa saat ini. Penampilannya yang memukau bersama Lyon mampu menari perhatian dua klub besar, Juventus dan Manchester City.

Sejak awal musim 2019/20, Si Nyonya Tua dan The Citizen saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan pemain aslu jebolan akademi Lyon tersebut.

Namun dilansir dari L'Equipe, kini Juventus berada diatas angin untuk membawa Aouar ke Turin setelah Manchester City mendapatkan sanksi karena pelanggaran keuangan klub atau Financial Fair Play (FFP).

Menurut laporan Corriere dello Sport, Juventus ingin meminjam Auoar selama dua musim. Sementara Lyon sendiri mematok harga 50 juta euro atau sekitar 802 miliar rupiah untuk sang pemain.

Meski begitu, Lyon masih ingin berupaya mempertahankan Aouar. Kendati sang pemain mungkin saja akan memaksakan jalan keluar karena Lyon tak bisa berpartisipasi di pentas Eropa musim depan.

Auoar memang sedang tampil apik belakangan ini. Sampai sekarang, pemain berusia 21 tahun itu sudah mengantongi sembilan gol dan tujuh assist dari 37 penampilan di semua kompetisi