Liga Spanyol

Kembali Usai Corona, LaLiga Bakal Terasa Seperti ‘Awal’ Musim?

Rabu, 3 Juni 2020 20:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Eks pemain Atletico Madrid, Diego Forlan, tidak setuju kembalinya LaLiga Spanyol pekan depan akan terasa seperti ‘awal’ musim baru. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Eks pemain Atletico Madrid, Diego Forlan, tidak setuju kembalinya LaLiga Spanyol pekan depan akan terasa seperti ‘awal’ musim baru.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Atletico Madrid, Diego Forlan, tidak setuju kembalinya LaLiga Spanyol pekan depan akan terasa seperti ‘awal’ musim baru lantaran kompetisi sudah berhenti cukup lama.

Seperti diketahui, LaLiga Spanyol 2019-2020 harus ditunda pelaksanaannya sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Situasi ini pun membuat para klub kontestan dan pemain ikut berhenti beraktivitas.

Mengingat waktu hiatus yang cukup lumayan, apakah kembalinya LaLiga akan membawa atmosfer layaknya kompetisi awal musim? Tidak bagi Diego Forlan.

Menurutnya, seluruh tim yang bersaing di kompetisi sepak bola teratas Spanyol tersebut masih punya tugas masing-masing yang belum selesai. Apalagi, mereka yang saat ini sedang bertarung di papan atas klasemen sementara.

“Ada Barcelona dan Real Madrid. Lalu, ada klub-klub lain yang akan berusaha keras untuk menempati zona Liga Champions,” ujar Diego Forlan dalam sesi teleconference ambassador LaLiga Spanyol bersama awak media termasuk INDOSPORT, Rabu (03/06/20).

Ucapan Forlan tentu merujuk pada pertarungan sengit dua raksasa LaLiga, yakni Blaugrana dan Los Blancos yang saling mengejar di posisi dua teratas klasemen. Hingga pekan ke-27 atau sebelum liga ditangguhkan, mereka hanya berselisih dua poin saja.

Barcelona untuk saat ini menjadi pemuncak dengan 58 poin, disusul Real Madrid (56), dan Sevilla (47). Posisi empat dan lima dihuni Real Sociedad dan Getafe yang harus puas berbagi angka.

Menyisakan 11 pertandingan lagi ketika restart nanti, peta persaingan bisa saja berubah. Akan tetapi, Forlan yakin setiap tim akan berjuang habis-habisan untuk meraih hasil maksimal.

“Mereka akan melakukan yang terbaik,” ucap pria yang juga pernah membela Villarreal tersebut.

Laga perdana LaLiga Spanyol setelah kembali dari hiatus corona sendiri akan digelar pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB, yang menyajikan duel seru antara Sevilla vs Real Betis.