Liga Italia

Jelang Lawan Napoli, Inter Milan Dapat Kabar Bahagia

Kamis, 4 Juni 2020 04:30 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MB Media/Getty Images
Samir Handanovic kiper Inter Milan Copyright: © MB Media/Getty Images
Samir Handanovic kiper Inter Milan

INDOSPORT.COM - Para pecinta sepak bola Italia akhirnya bisa tersenyum setelah kompetisi akan dilanjutkan mulai bulan ini. Laga semifinal Coppa Italia leg kedua antara Inter Milan vs Napoli rencananya akan digelar pada tanggal 30 Juni 2020.

Dilansir dari Football Italia, jelang laga penting itu, Inter Milan patut bersyukur karena sang kiper andalan, Samir Handanovic diperkirakan akan sembuh total dari cedera yang ia alami.

Handanovic mengalami cedera patah tulang jari kelingking ketika latihan jelang laga besar melawan musun bebuyutan, AC Milan pada Februari 2020 yang lalu.

"Samir Handanovic menjalani pemeriksaan X-ray setelab mengalami benturan pada bagian tangan kirinya saat latihan, hasil pemeriksaan mengungkapkan adanya masalah pada jari kelima (kelingking)." Tulis pernyataan resmi Inter Milan pada Februari 2020.

Daniel Padelli yang didapuk sebagai pengganti Handanovic dinilai kurang memuaskan karena hanya mencatatkan dua clean sheet dalam enam pertandingan terakhir.

Sedangkan Handanovic masih menjadi sosok yang belum tergantikan di bawah mistar Inter Milan. Pemain berpaspor Slovenia itu memegang tujuh catatan clean sheet, kebobolan 20 gol dalam 22 pertandingan di Serie A Italia musim ini, sebelum kompetisi dihentikan karena corona.

Kabar baik selanjutnya adalah Handanovic mau memperpanjang kontrak bersama Inter Milan yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Setelah sebelumnya ia dirumorkan akan cabut dari Giuseppe Meazza karena faktor usia.

Kiper berusia 35 tahun itu diprediksi bakal tampil pada leg kedua Coppa Italia melawan Napoli di San Paolo Stadium. Inter Milan akan total mencari kemenangan karena pada leg pertama, skuat asuhan Antonio Conte itu kalah 0-1.

Sementara itu, jadwal Liga Italia akan kembali bergulir pada tanggal 21 Juni 2020. Inter Milan sendiri baru akan bertanding pada tanggal 22 Juni 2020 dengan menjamu Sampdoria. Saat ini Inter Milan bercokol di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 54 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%