Liga Spanyol

Kembalinya LaLiga Ternyata Bisa Untungkan Dua Klub Ini, Kok Bisa?

Kamis, 4 Juni 2020 18:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Setelah sempat terhenti akibat corona, jadwal LaLiga Spanyol akan kembali bergulir pekan depan. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Setelah sempat terhenti akibat corona, jadwal LaLiga Spanyol akan kembali bergulir pekan depan.

INDOSPORT.COM - Steve McManaman ikut buka suara soal keuntungan yang diperoleh Barcelona dan Real Madrid ketika jadwal LaLiga Spanyol kembali bergulir mulai 12 Juni 2020 dini hari WIB.

Eks pemain Los Blancos yang juga pernah merumput di Liverpool tersebut pun tidak menampik bahwa momen restart-nya kompetisi LaLiga bakal berbuah manis bagi klub yang sempat berkutat dengan daftar cedera pemain, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

“Tentu, itu akan sangat menguntungkan mereka karena sebelumnya memiliki pemain yang cedera namun sekarang sudah pulih,” ucap Steve McManaman saat sesi konferensi pers daring ambassador LaLiga bersama awak media termasuk INDOSPORT, Rabu (03/06/20).

“Saya rasa ini sebenarnya juga berlaku bagi tim-tim besar di papan atas liga top mana pun. Normalnya, jika Anda adalah tim papan atas di liga, Anda punya pemain bagus, skuat bagus, yang secara kualitas lebih baik dari yang lain,” tambahnya.

Seperti diketahui, jadwal LaLiga Spanyol 2019-2020 sempat terhenti sementara sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Beruntung, kini kompetisi bisa dilanjutkan kembali meski harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Libur selama kurang lebih dua setengah bulan, praktis tim-tim kontestan juga berhenti beraktivitas di lapangan. Hal ini pun bisa dimanfaatkan para pemain untuk beristirahat, olahraga mandiri, dan mengumpulkan energi, termasuk mereka yang sedang dibekap cedera.

“Tentu dengan jeda dua sampai tiga bulan, ada cukup waktu bagi para pemain untuk fit, tentu saja ini menguntungkan,” ucap McManaman lagi.

Barcelona dan Real Madrid tentu bisa mengambil keuntungan dari situasi ini, apalagi Los Blancos, yang sudah kehilangan Eden Hazard sejak awal musim. Jelas, kembalinya para pemain klub raksasa yang cedera akan menjadi momok tersendiri bagi lawan-lawannya dan membuat restart LaLiga semakin meriah.

Blaugrana (58) dan Los Blancos (56) untuk sementara berhasil menjadi dua tim teratas klasemen LaLiga Spanyol. Hanya berselisih dua poin, mereka pun diprediksi akan langsung tancap gas ketika kompetisi dimulai lagi pekan depan.