Liga Indonesia

Potensi Liga 1 Berlanjut, Begini Respons Gelandang Tira Persikabo

Kamis, 4 Juni 2020 19:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira Persikabo. Copyright: © Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tira Persikabo, Roni Sugeng Ariyanto menyambut positif rencana PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Pemain asal Sragen ini sudah rindu dengan atmosfer kompetisi.

Tira Persikabo sudah meniadakan latihan bersama sejak pertengahan Maret lalu. Para pemain pun kini berlatih di kediaman masing-masing. Mereka menjalankan program mandiri yang diberikan tim pelatih.

80 hari bukan waktu yang sebentar. Bukan sekadar laga resmi, fun game pun sulit digelar karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat. Praktis, latihan di sekitar rumah menjadi opsi terbaik.

Baru-baru ini, para pemain dibuat sedikit tersenyum. PSSI dalam rapat virtual bersama klub, Selasa (02/06/20), menyampaikan rencana menggulirkan kompetisi Liga 1 pada bulan September.

"Sebagai pemain pastinya senang liga dilanjutkan. Sudah lama tidak bermain bola seperti biasanya. Tapi, harus ada prosedur untuk antisipasi virus corona selama kompetisi," ucap Roni, Rabu (03/06/20).

Eks pemain junior Persis Solo ini tak sabar bermain lagi. Namun, Roni pun menyadari perbedaan atmosfer pertandingan andai nantinya Liga 1 jadi dilanjutkan.

"Sebagai pemain saya tetap bersyukur, tetap semangat. Semoga pandemi virus corona ini segera hilang dan situasi cepat pulih seperti biasa," tutur Roni.

Selama Tira Persikabo libur latihan, Roni menjaga kondisi dengan berlatih mandiri. Aktivitas ini dilakukan agar dirinya siap ketika Tira Persikabo kembali memulai latihan.