Liga Spanyol

Telah Sepakat, Barcelona Segera Resmikan Kedatangan Wonderkid Brasil

Kamis, 4 Juni 2020 02:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IG : @Barcastuff.id
Barcelona sebentar lagi bakal segera merampungkan proses transfer Gustavo Maia, wonderkid Brasil yang saat ini berseragam Sao Paulo. Copyright: © IG : @Barcastuff.id
Barcelona sebentar lagi bakal segera merampungkan proses transfer Gustavo Maia, wonderkid Brasil yang saat ini berseragam Sao Paulo.

INDOSPSORT.COMBarcelona sebentar lagi bakal segera merampungkan proses transfer Gustavo Maia, wonderkid Brasil yang saat ini berseragam Sao Paulo.

Raksasa LaLiga Spanyol itu telah memutuskan untuk segera mengaktifkan klausul rilis senilai 3 juta poundsterling (kurang lebih 53,4 miliar rupiah) yang dimiliki oleh penyerang muda penuh talenta tersebut.

“Saya yakin Barcelona akan segera merampungkan proses transfer ini. Maia sendiri telah melakukan persiapan untuk bisa segera beradaptasi di Barcelona, termasuk menjalani kursus Bahasa Spanyol secara privat,” ujar Alexandre Passaro, Direktur Olahraga Sao Paulo ketika diwawancarai oleh ESPN.

Maia berhasil menarik minat beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool dan Atletico Madrid setelah berhasil tampil moncer dalam ajang Sao Paulo Youth Football Cup yang diadakan pada bulan Januari kemarin.

Namun, Barcelona yang tak ingin kehilangan talenta muda Brasil terbaru ini langsung memberikan uang panjer senilai 880 ribu poundsterling (kurang lebih 15,6 miliar rupiah) yang telah dibayarkan oleh mereka pada bulan Januari yang lalu.

Barcelona harus segera melengkapi dana transfer tersebut dengan menambahkan 3 juta poundsterling (kurang lebih 53,4 miliar rupiah) selambat-lambatnya pada akhir bulan Juni mendatang.

Jika mereka gagal atau tidak mau melakukan hal tersebut, maka Sao Paulo bebas untuk menerima penawaran yang diberikan oleh klub lain dan uang panjer yang telah diberikan oleh Barcelona tersebut tetap menjadi milik Sao Paulo.

“Meskipun Maia sudah hampir pasti menjadi milik Barcelona, tetapi masih banyak klub yang berharap jika Barcelona gagal menyeleseaikan persyaratan yang diberikan oleh Sao Paulo dan mereka bisa mendapatkan Maia,” ucap Passaro.

Namun, tampaknya hal tersebut bakal sulit terjadi, pasalnya Maia benar-benar ingin segera hengkang dari Sao Paulo dan merapat ke Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

“Maia selalu ingin bermain untuk Barcelona sejak mereka datang dan berminat mendapatkan jasanya. Tak ada tim lain selain Barcelona yang saat ini ada di dalam pikiran Maia,” tutup Danilo Silva, agen Gustavo Maia.

Barcelona sendiri saat ini berada di posisi pertama klasemen Liga Spanyol dengan raihan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid yang sama-sama telah memainkan 27 laga. Sedangkan pada jadwal Liga Spanyol nantinya, Barcelona akan bertandang ke kandang Real Mallorca pada hari Minggu, 14 Juni 2020 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%